Enam Siswa Di Bengkulu Ikuti Ujian Susulan

Oleh Tgl: April 19, 2014

Dari laporan yang masuk ke panitia penyelenggara UN, setidaknya ada enam siswa dari SMA dan SMK harus mengikuti UN susulan pada 22 -- 24 April mendatang

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU – Lantaran absen pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 beberapa hari lalu, enam siswa/siswi se Provinsi Bengkulu tingkat SMA dan SMK harus mengikuti UN susulan yang akan diselenggarakan pada 22 sampai 24 April mendatang.

“Dari laporan yang masuk ke panitia penyelenggara UN, setidaknya ada enam siswa dari SMA dan SMK harus mengikuti UN susulan pada 22 — 24 April mendatang,” kata Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Bengkulu dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna.

Wahyu mengatakan keenam siswa ini tidak mengikuti ujian utama dan harus mengikuti ujian susulan dikarenakan sakit dan hal lainnya.

Menurut dia, keenam siswa tersebut berasal dari daerah yang berbeda dimana 4 diantaranya merupakan pelajar dilingkungan Kota Bengkulu, 1 dari Kabupaten Muko-Muko, dan 1 pelajar lainnya berasal dari Kabupaten Kepahiang.

“Tersebar di 3 wilayah itulah yang harus ikut UN susulan. Memang sejak awal kita berkomitmen masih memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak mengikuti UN Utama untuk mendaftar UN Susulan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan keenam siswa ini akan melaksanakan UN susulan di daerahnya masing-masing dengan naskah soal yang sudah disesuaikan untuk peserta UN susulan.

“Kita serahkan ke daerah masing-masing, tetapi pengawasann tetap terus jalan. Dan tidak akan bisa bocor sebab soal berbeda dengan soal pada UN utama kemarin,” jelasnya.

Disisi lain Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Gianto mengatakan pelajar SMA/SMK di Kota Bengkulu yang ikut UN susulan akan serentak melaksanakan UN di SMA 2 Kota Bengkulu.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *