Empat Pimpinan DPRD Provinsi Bakal Pakai Mobnas Baru

Oleh Tgl: April 25, 2014
paripurna dprd

Sehingga mobil dinas yang lama akan dijual, dan hasilnya akan di kembalikan ke kas daerah. Kebijakan tersebut dilakukan terkait akan dilakukan pengadaan mobil baru untuk pimpinan DPRD periode 2014 sampai 2019

Sofwin Syaiful

BENGKULU – Pemilu yang sudah menetaskan wakil-wakil rakyat baru di tingkat provinsi juga disambut baik oleh sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu yang akan menyuguhkan mobil dinas baru untuk 4 orang pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu yang dilantik dan diambil sumpah pada 19 Agustus 2014 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Sekretariat DPRD provinsi Bengkul, Sofwin Syaiful menurutnya 4 pimpinan dewan akan mendapatkan mobnas baru lantaran sebanyak 4 unit mobil dinas pimpinan DPRD provinsi Bengkulu saat  ini akan dijual melalui proses lelang dalam waktu dekat, untuk diganti dengan mobil baru.

“Sehingga mobil dinas yang lama akan dijual, dan hasilnya akan di kembalikan ke kas daerah. Kebijakan tersebut dilakukan terkait akan dilakukan pengadaan mobil baru untuk pimpinan DPRD periode 2014 sampai 2019,” jelasnya.

Menurut Syofwin lelang ini sesuai dengan rencanan Pemprov yang akan kembali melakukan pengadaan mobil dinas baru, dengan harga masing-masing Rp. 400 juta per unit.

“Sehingga, dengan 4 unit pengadaan, maka pihak ULP telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 1,6 miliar,” katanya.

Syofwin mengatakan saat ini pihak ULP pemprov Bengkulu telah menyiapkan berkas lelang yang masih sejenis dengan mobil dinas dewan yang lama, Fortuner.

Lebih lanjut untuk mobil dinas ini baru mengakomodir untuk pimpinan saja sementara unsur DPRD provinsi belum akan diganti kendaraannya seperti ketua komisi, ketua badan kehormatan, ketua badan legislatif, ketua badan musyawarah, ketua fraksi dan sejumlah kelengkapan dewan lainnya yang harus menggunakan mobil dinas lama dahulu.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *