Distribusi Soal UN Ke Kab/kota Dimulai 12 April

Oleh Tgl: April 3, 2014
Wahyu DP

Jadwal distribusi naskah soal UN dari tingkat provinsi ke kabupaten/kota H-2 UN atau pada 12 April 2014. Seluruhnya didistribusikan dari Diknasprov tanggal 12 april

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU –  Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna mengatakan pendistribusian naskah soal ujian nasional dari tingkat provinsi ke kabupaten/kota mulai tangga 12 April 2014.

“Jadwal distribusi naskah soal UN dari tingkat provinsi ke kabupaten/kota H-2 UN atau pada 12 April 2014. Seluruhnya didistribusikan dari Diknasprov tanggal 12 april,” katanya di Kantor Diknasbudprov, Kamis (3/4).

Menurut dia, total peserta UN di Provinsi Bengkulu untuk tingkatan SMA/MA mencapai 15283 siswa, lalu SMK mencapai 7030 siswa, dan SMP/MTS mencapai 29894 siswa.

“Jadi naskah soalnya sesuai dengan jumlah peserta ujian sekolah dan tidak dilebihkan dari percetakannya sebab kemungkinan soal kabur atau naskah soal ganda sangat kecil mengingat protab percetakkan harus mencetak dengan jelas sesuai kualifikasi lelang dipusat,” tambahnya.

Menurut dia saat ini seluruh naskah  soal yang dicetak dari Jawa Timur ini sudah disimpan di gudang Diknasbudprov dan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

“Guna menghindari kebocoran soal, penyimpanan naskah soal itu sendiri dijaga ketat oleh anggota polda Bengkulu. Lalu pada saat pendistribusian soal UN pun turut dijaga ketat,” tambahnya.

Persiapan pelaksanaan UN yang dimulai 14 sampai dengan 16 April  kata Wahyu sudah berjalan dengan baik.

“Kalau masalah persiapan sudah seluruhnya siap tidak ada kendala tinggal pelaksanaannya lagi,” tutupnya.(Sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *