Distribusi Soal UN Di Enggano Dipercepat

Oleh Tgl: April 3, 2014
Ujian Nasional

Jadi penyalurannya kami percepat sehingga bisa sampai di sekitar lokasi ujian tepat waktu dan tidak terjadi keterlambatan agar para siswa bisa mengikuti UN sesuai jadwal

Wahyu Darma Priatna

BENGKULU – Distribusi soal ujian nasional (UN) untuk Kecamatan Enggano dipercepat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Hal ini lantaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu tidak ingin terjadi keterlambatan pada naskah soal UN tersebut.

“Jadi penyalurannya kami percepat sehingga bisa sampai di sekitar lokasi ujian tepat waktu dan tidak terjadi keterlambatan agar para siswa bisa mengikuti UN sesuai jadwal,” kata Ketua Penyelenggara Ujian Nasional (UN) Provinsi Bengkulu Wahyu Darma Priatna, Kamis (3/4).

Menurut dia  pendistribusian ke Pulau Enggano yang berjarak 106 mil laut dari Kota Bengkulu ini berbarengan dengan pendistribusian logistik Pemilu untuk pulau terluar itu.

“Kalau sekarang sudah tiba disana,  karena naskah soal itu diberangkatkan dengan kapal penumpang pada Rabu (2/4) kemarin,” tabahnya.

Menurut dia, Naskah soal UN yang didistribusi bareng dengan logistik pemilu ini dikirim melalui kapal penumpang feri Pulo Tello.

Dari 6 desa yakni Malakoni, Kaana, Kayapu, Banjar Sari, Meok, dan Apoho yang ada di Pulau Enggano diakui dia memang tidak banyak siswa yang ikut UN yakni hanya 19 siswa dari SMA Negeri 1 Pulau Enggano.

Lebih lanjut menurutnya pihak kabupaten BU dan kecamatan sudah diinstruksikan untuk menjamin keamanan naskah UN tersebut agar tidak terjadi kebocoran.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *