Distribusi Naskah UN Dimulai H-2, Enggano Terima Duluan

Oleh Tgl: April 18, 2014

Pendistribusian naskah soal UN untuk sekolah lanjutan tingkat pertama di Provinsi Bengkulu sebanyak 595 dus akan dimulai H-2 sebelum ujian, tetapi untuk Enggano didahulukan. Sore ini langsung diditribusikan ke Pulau Enggano sebanyak 2 dus

Wahyu Dharma Priatna

BENGKULU – Meski distribusi naskah soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) untuk Ujian Nasional (UN) SMP di Provinsi Bengkulu akan mulai dua hari sebelum UN berlangsung. Lain halnya dengan Kecamatan Enggano yang menerima naskah soal lebih awal dari daerah lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Penyelenggara UN Provinsi Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu (Diknasbudprov) Wahyu Dharma Priatna,  Jum’at (18/4) petang menurutnya dari 597 dus naskah soal Ujian Nasional 2014, 2 dus diantaranya langsung didistribusikan untuk Kecamatan Enggano di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Pendistribusian naskah soal UN untuk sekolah lanjutan tingkat pertama di Provinsi Bengkulu sebanyak 595 dus akan dimulai H-2 sebelum ujian, tetapi untuk Enggano didahulukan. Sore ini langsung diditribusikan ke Pulau Enggano sebanyak 2 dus,” katanya.

Menurut Wahyu dari 2 dus naskah soal Ujian Nasional diperuntukkan untuk 2 sekolah SMP yang berada di kecamatan itu.

“Mereka Cuma ada 2 sekolah. Memang untuk distribusi kita utamakan daerah terluar seperti Enggano itu,” lanjutnya.

Untuk diketahui pelaksanaan UN SMP/MTS ini akan serentak diadakan mulai 5 Mei 2014 sampai 8 Mei 2014. Dan pendistribusian nantinya  akan dilakukan pada tanggal 3 Mei 2014 ke 10 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *