Di Kepahiang, Hanya PBB Belum Sampaikan Dana Kampanye

Oleh Tgl: April 24, 2014
Logo-KPU

Sampai malam ini, petugas di Kantor KPU Kabupaten Kepahiang sudah menerima seluruh laporan dana kampanye partai politik terkecuali PBB

Irwansyah

BENGKULU – Batas akhir penyampaian laporan dana kampanye yang di Deadline sampai pukul 18.00 WIB, Kamis (24/4) direspon baik oleh parpol peserta pemilu di Kabupaten Kepahiang. Sayangnya masih ada juga partai politik yang belum menyampaikan laporan dana kampanye yakni Partai Bulan Bintang (PBB).

“Sampai malam ini, petugas di Kantor KPU Kabupaten Kepahiang sudah menerima seluruh laporan dana kampanye partai politik terkecuali PBB,” kata Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang Irwansyah, Kamis (24/4) malam.

Kepada bengkuluonline Irwansyah mengatakan pihaknya sudah menghimbau partai peserta pemilu dan caleg di Kepahiang untuk menyerahkan Laporan Khusus Dana Kampanye itu sehingga menurutnya jika masih ada parpol yang belum menyampaikan bukan kesalahan dari penyelenggara lagi.

“Sebelas Parpol kan sudah menyampaikan dan sudah diberitahu deadline penyampaian laporan dana kampanye itu. Bahkan saat memberi tahu kepada pihak parpol kami juga sudah mengingatkan sanksi jika tidak menyampaikan laporan dana kampanye akan didiskualifikasi KPU Pusat,” tambah Irwansyah.

Kendati demikian, Irwansyah sendiri memprediksi PBB tidak menyampaikan laporan dana kampanye lantaran tidak ada calegnya yang bisa merebut kursi.

“Mungkin karena tidak ada caleg mereka di Kepahiang yang dapat kursi,” jelasnya.

Laporan dana kampanye yang sudah diterima itu akan diperiksa dan akan dikembalikan lagi jika terjadi kesalahan. Irwansyah sendiri mengatakan belum mengetahui parpol mana saja yang dengan anggaran tertinggi pada proses kampanye kemarin.

“Laporan ini kan syarat administrasi, jadi akan diperiksa dan yang salah akan dikembalikan ke parpol untuk diperbaiki. Kalau soal dana tertinggi kami belum tahu karena kami (seluruh komisioner KPU-red) ikut pleno provinsi,” tutupnya.(Sey

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *