Calon DPD RI Endus Kecurangan Rekapitulasi Surat Suara

Oleh Tgl: April 12, 2014
Riri Damayanti

Sudah ada yang ketahuan mengubah hasil. Dari 62 perolehan suara ditulis hanya 2. Kemudian dari 33 ditulis hanya 3 suara

Riri Damayanti

BENGKULU – Meski merasa aman karena hasil hitung cepat (quick count) dari lembaga survey Link Survey Asosiated (LSA) menepatkan dirinya sebagai 4 besar. Namun Caleg DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu Riri Damayanti John Latief mulai menemukan adanya indikasi kecurangan terhadap perolehan suaranya.

“Kalau sekarang memang masuk 4 besar. Tapi hari ini mulai ada indikasi kecurangan,” kata Riri kepada bengkuluonline.com, Sabtu (12/4) via BBM.

Menurut Riri dugaan kecurangan yang ditemukan timnya yakni pada perolehan suara yang diduga dicoret dan dihilangkan saat rekapitulasi di PPS (Panitia Pemungutan Suara) di beberapa TPS.

Dikatakan dia tim menemukan dimana perolehan suara dirinya sejumlah 62 suara. Namun saat rekapitulasi di PPS, perolehan suara tersebut dicoret menjadi hanya 2 suara. Tidak hanya itu timnya juga menemukan timnya juga menemukan perolehan suara yang diubah begitu besar yakni dari 33 hanya ditulis 3 suara perolehan saja.

“Sudah ada yang ketahuan mengubah hasil. Dari 62 perolehan suara ditulis hanya 2. Kemudian dari 33 ditulis hanya 3 suara,” tambahnya lagi.

Saat ini kata dia, pihaknya tengah melakukan proses pelaporan temuan ini ke Panwaslu Kota Bengkulu. Dia berharap proses pleno selanjutnya bisa sesuai dengan hasil C1.

“Harapannya semoga hasil pleno benar-benar hasil dari C1,” tutupnya.(sey)

 





One Comment

  1. Iskandar Kaur

    April 14, 2014 at 00:20

    mari lah!!! berbuat sejujurnya!!! dalam kerja,jgn lah bohongi diri mu,apa yg kamu lakukan.karena hati mu tak bisa di tipu dsan dialah jadi saksi atas perbuatan baik dan buruk… allah tidak tidur.

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *