BNN Ringkus Pengedar Sabu Di Rejang Lebong

Oleh Tgl: April 23, 2014
JM Tersangka BNN

Dari tangan tersangka petugas BNN juga mengamankan barang bukti berupa ekstasi dan sabu-sabu

Pol Djoko Marjatno

BENGKULU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kabupaten Rejang Lebong.

Seperti yang diungkapkan Kepala BNN Provinsi Bengkulu Kombes Pol Djoko Marjatno mengatakan pengedar yang berinisial JM (30) ini ditangkap pada tanggal 18 April 2014 lalu setelah dilakukan investigasi selama tiga bulan.

“Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diberikan dari masyarakat kepada BNN. Setelah itu BNN melakukan investigasi dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan. Dari tangan tersangka petugas BNN juga mengamankan barang bukti berupa ekstasi dan sabu-sabu” katanya, Rabu (23/4).

Menurut Djoko, tersangka yang menggunakan penutup wajah dan dihadirkan bersama barang buktinya ini merupakan pengedar narkoba yang menjajakan barang haramnya kepada pelajar dan petani di Kecamatan Curup, Kabupaten Rejanglebong. Barang bukti yang diamankan yakni sabu-sabu 31 gram, ekstasi merah 190 butir, dan ekstasi hijau 60 butir

“Nah kalau untuk jaringan, tersangka merupakan pengedar khusus diwilayah Kabupaten Rejanglebong dengan sasaran pelajar dan petani, tersangka ini memperoleh barang dari Jakarta,” tambahnya.

Lebih lanjut, BNN juga menangkap seorang pengedar lainnya, A namun saat diringkus, tersangka melarikan diri dan saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Kami mengharapkan informasi masyarakat jika mengetahui keberadaan tersangka dan kami juga sudah metapkankan tersangka,” katanya.

Selain mengungkap dua kasus tersebut, petugas BNN juga menangkap tiga pemakai narkoba yakni MI, D dan I dan saat ini akan menjalani rehabilitasi. BNN sendiri masih terus mengembangkan kasus tersebut.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *