Besok KPU Salurkan Logistik Pemilu Di Enggano

Oleh Tgl: April 1, 2014
Irwan Syaputra Ketua KPU Provinsi

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Bengkulu memastikan penyaluran logistik untuk pulau terluar di Bengkulu, Kecamatan Enggano akan sesuai jadwal yakni Rabu (2/4) besok.

“Tanggung jawab penyaluran oleh KPU Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang akan mendistribusikan logistik ke Kecamatan Enggano tersebut. Dijadwalkan besok mulai dilakukan penyaluran,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra, Selasa (1/4) petang.

Dikatakan Irwan penyaluran untuk kecamatan yang terdiri dari 6 desa yakni Malakoni, Kaana, Kayapu, Banjar Sari, Meok, dan Apoho dengan 8 tempat pemungutan suara (TPS) ini akan menggunakan kapal Feri.

“Logisitknya terdiri dari 32 kotak suara kemudian 32 bilik suara dengan surat suara sebanyak 2063,” terangnya.

Menurut dia dalam penyaluran ini, untuk menjamin keamanan Komisioner KPU Provinsi Bengkulu dan personil polda bakal mengkawal proses penyaluran.

“KPU juga akan turun sebab KPU provinsi menjadi supervisor saja untuk mengawal proses pendistribusian,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan kedatangan komisioner KPU Provinsi selain mengawal penyaluran logistik juga KPU provinsi akan melaksanakan Bimtek untuk PPK dan PPS di kecamatan.

Sementara terkait kemungkinan cuaca buruk dan badai, Irwan berharap cuaca bisa mendukung terlebih sudah diprediksi BMKG cuaca akan baik sampai pemilu 9 April 2014.

“Kami sudah koordinasi dengan BMKG dan prediksinya sampai tanggal 9 nanti cuaca bisa mendukung. Kita berharap prediksi itu bisa benar,” tutupnya.(Sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *