Bengkulu Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Nasional

Oleh Tgl: April 8, 2014
Prof. Sirajuddin

Provinsi Bengkulu kembali akan menggelar event tingkat nasional, PWN ini akan melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) dan Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Indonesia

Dr. Sirajudin

BENGKULU – Rektor IAIN Bengkulu Dr. Sirajudin mengatakan pada 14-20 Mei 2014 akan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) se-Indonesia dan Bengkulu menjadi tuan rumahnya.

“Provinsi Bengkulu kembali akan menggelar event tingkat nasional, PWN ini akan melibatkan seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) dan Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang mempertemukan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam berbentuk perkemahan besar se-Indonesia ini harus didukung oleh pemerintah provinsi Bengkulu agar bisa ikut bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini akan melibatkan ribuan peserta sampai 2000 orang yang berasal dari PTAIN dan PTAIS dari seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini akan mengangkat nama Bengkulu ke kancah nasional. Oleh karena itu, kita butuh dukungan penuh pemprov  dalam menyukseskan penyelenggaraannya,” tuturnya.

Sirajuddin mengatakan saat ini dukungan sudah diberikan oleh pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI yang juga telah meminta bantuan kepada kemenag Bengkulu untuk ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Disisi lain, Gubernur Bengkulu H. Junaidi hamsyah, S.Ag, M.Pd menyambut baik rencana tersebut, dan akan ikut serta menyukseskan kegiatan itu apalagi dia sangat menyadari kegiatan ini bisa membantu pendidikan karakter pelajar. Namun dia menyarankan pihak IAIN untuk dapat merevisi kepanitian yang telah ditetapkan dan menambah stakeholder agar bisa membantu.

“Agar stakeholder yang bisa ikut membantu, bisa dimasukan kedalam kepanitian. Selain itu, kita juga minta pihak kepolian juga ikut dimasukan, agar dapat menjaga keamanan dan berlangsungnya kegiatan tersebut,” tambahnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *