Bara JP Bengkulu Dideklarasi

Oleh Tgl: April 4, 2014
deklarasi-bara-jp-bengkulu

Awalnya Bara JP dibentuk untuk mendesak Jokowi menjadi presiden kemudian misi kami berubah ketika PDIP sudah mengumumkan capres yakni Jokowi. Misi kita saat ini adalah mendukung Jokowi menjadi Presiden RI

Utje Gustaaf Patty

BENGKULU – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Wilayah Provinsi Bengkulu hari ini, Jum’at (4/4) dideklarasi di Kantor DPW PDIP Jalan Tanah Patah, Kota Bengkulu.

Puluhan massa yang mewakili daerah dari anggota Bara JP Se Provinsi Bengkulu berkumpul untuk menyaksikan acara pengukuhan yang langsung dihadiri oleh Sekjen DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) pusat Utje Gustaaf Patty, ketua umum, serta sekjen Bara JP wilayah Bengkulu.

Utje Gustaaf Patt mengatakan Bara JP dibentuk untuk memenangkan Jokowi sebagai presiden karena diprediksi mampu membawa perubahan di Indonesia.

”Awalnya Bara JP dibentuk untuk mendesak Jokowi menjadi presiden kemudian misi kami berubah ketika PDIP sudah mengumumkan capres yakni Jokowi. Misi kita saat ini adalah mendukung Jokowi menjadi Presiden RI,” katanya kepada bengkuluonline.

Menurut dia Bara JP yang merupakan kumpulan relawan ini siap memberikan dukungan moril kepada semua masyarakat yang mendambakan perubahan melalui Jokowi.

”Kami ingin Indonesia berubah, lebih baik. Dan Jokowi menjadi alatnya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum Bara JP Wilayah Provinsi Bengkulu Imanuel Hutafea mengatakan saat ini kurang lebih 10.000 massa yang sudah terang-terangan mendukung gerakan Bara JP.

“Kalau se Indonesia ada 2 juta relawan yang mendukung gerakan Bara JP, kalau di Bengkulu ada 10 ribu relawan dan sudah dibentuk di 120 desa se Provinsi Bengkulu,” katanya.

Dikatakan dia kegiatan Bara JP murni dari modal para relawan dan terkadang pihaknya untuk menjalankan kegiatan relawan Bara JP dengan menjual baju Jokowi kepada masyarakat yang mendambakan Jokowi menjadi Pemimpin RI.

“Kami menjual baju, selisih modalnya untuk operasional kami lalu ada juga kami membagikan stiker gratis dari untung penjualan baju itu. Dan kalau butuh dana kita gotong royong mengeluarkan uang pribadi ini bentuk keinginan kami Jokowi menjadi presiden,” tutupnya. (sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *