Antisipasi Siswa Sakit, Dispendik Siapkan Jadwal Susulan

Oleh Tgl: April 15, 2014
Rusdi Bakar

Ya harus beda dong soalnya, peserta yang ikut ujian susulan tidak akan menerima soal yang sama, soalnya berbeda dengan ujian nasional yang biasa

Rusdi Bakar

BENGKULU – Kepada Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar memastikan seluruh siswa kelas 3 bisa mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 tak terkecuali siswa yang sakit.

“Seluruhnya harus ikut ujian nasional, siswa sakit juga harus ikut,” katanyas, Selasa (15/4).

Karenanya Dinas Pendidikan sudah menyiapkan jadwal ujian susulan untuk siswa yang berhalangan ikut karena sakit ataupun karena faktor lainnya pada 22 sampai 24 April mendatang.

“Asalkan dia jelas tengah sakit dengan bukti keterangan dokter bisa ikut ujian susulan yang dijadwalkan mulai 22 April nanti,” katanya.

Menurut dia meski kebijakan itu diambil sebagai toleransi terhadap halangan yang dihadapi oleh peserta UN namun bukan berarti Dinas Pendidikan tetap memberikan soal serupa.

“Ya harus beda dong soalnya, peserta yang ikut ujian susulan tidak akan menerima soal yang sama, soalnya berbeda dengan ujian nasional yang biasa,” tambahnya lagi.

Lebih jauh Rusdi menyampaikan setelah pelaksanaan UN dan pelaksanaan UN susulan bagi peserta UN, lembar jawaban UN akan diperiksa dan hasilnya akan diumumkan pada Selasa tanggal 20 Mei 2014 mendatang.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *