Adipura, Satpol PP Rutin Penertiban

Oleh Tgl: April 30, 2014
Jahin S.Sos

Penertiban ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin. Tetapi jelang penilaian Adipura 2014, kegiatan ini lebih kami intensifkan

Jahin, S.Sos.

BENGKULU – Obsesi Pemkot Bengkulu untuk meraih piala Adipura didukung dengan baik oleh Satpol PP Kota Bengkulu yang saban hari melakukan penertiban.

Hari ini, Rabu (30/4) penertiban yang dilakukan secara berkelanjutan ini di kawasan jalan Kedondong, Jalan Belimbing dan Pasar Panorama, Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu.

Dalam penertiban ini rombongan Satpol PP langsung diturunkan bahkan dari pantauan, beberapa petugas tidak segan-segan mengangkut barang dagangan milik pedagang yang berada di tepi jalan.

Meski barang dagangannya disita dan diangkut oleh pihak satpol PP, namun tidak ada perlawanan yang diberikan oleh pedagang terhadap hal itu. Bahkan  pada kesempatan ini pihak satpol PP melalui Kakan Satpol PP Kota Bengkulu Jahin memberikan himbauan dan peringatan agar PKL yang melanggar tidak berjualan di trotoar maupun badan jalan lagi.

Jahin menututurkan razia ini dilakukan selain menjadi agenda rutin yang digelar Satpol PP juga untuk persiapan penilaian Adipura tahun 2014 yang tahap pertamanya Kota Bengkulu berhasil lolos.

“Penertiban ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin. Tetapi jelang penilaian Adipura 2014, kegiatan ini lebih kami intensifkan,” tambahnya.

Jahin mengatakan dengan penertiban yang dilakukan secara berkala ini Kota Bengkulu akan lebih tertib dan terlihat indah.

“Terlebih para pedagang ini kebanyakan bertentangan dengan peraturan daerah (perda) tentang ketentraman dan ketertiban umum, serta mengganggu estetika tata ruang kota,” tutupnya.(sey)

 

 

 

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *