8 Makanan Untuk Kulit Sehat

Oleh Tgl: April 4, 2014
jus sayur

Anda bosan mengonsumi krim ataupun multivitamin supaya kulit bercahaya bersinar? Ketika alam menyediakan segalanya untuk membantu Anda menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan—termasuk kulit, kenapa harus membuang banyak uang ika bisa mendapatkan yang lebih natural? Berikut makanan sehat yang bisa menyehatkan kulit Anda…

1. Dark Chocolate

Selain rasanya yang lezat namun rendah lemak, ternyata kudapan yang disenangi kaum hawa ini juga memiliki zat antioksidan yang dapat mencemerlangkan kulit. Memperlancar sirkulasi darah sehingga menyehatkan kulit.

2. Salmon

Salmon adalah benar-benar makanan sehat yang dapat menangkal stres. Salmon juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D yang sebagaimana Anda ketahui berguna untuk hati, tulang dan otak. Kemudian kandungan omega 3 nya sangat baik emlawan peradangan, keriput dan jerawat.

3. Minyak Kelapa

Kandungan asam lemak esensial dan vitamin E yang sempurna, melembabkan kulit dan bebas kerut. Masih meragukannya?

4. Teh Hijau

Bukan hanya sebagai minuman relaksasi saja namun faktanya teh hijau juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit kaya antioksidan dan antikanker. Mengonsumsi tiga cangkir teh hijau setiap harinya sangat disarankan.

5. Bayam

Termasuk sayuran favorit Andakah? Mulai sekarang segera masukkan sayur ini ke dalam daftar santapan Anda. Vitamin E, magnesium, vitamin A, fiber, plant protein dan vitamin C yang terdapat pada sayur bayam sungguh-sungguh berguna untuk kulit Anda.

6. Seledri

Mulai sekarang jangan lagi menganggap seledri sebagai jenis sayuran yang sekadar membumbui menu sop Anda. Kandungan vitamin K pada seledri nyatanya akan memperindah kulit Anda.

7. Pepaya

Memiliki kandungan kalori yang rendah (hanya 39 kalori per 100 gramnya) sehingga mengonsumsi buah ini dapat mengontrol kolesterol Anda. Vitamin C nya juga membuat kulit bercahaya dan melindungi dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

8. Wortel

Bukan hanya membuat mata cantik dan sehat, buah berwarna oranye ini juga akan membuat kulit Anda tampak cerah. Vitamin A nya akan melindungi kulit dari sel kanker. Bosan menjadikannya sebagai jus, kudapan lezat boleh jadi alternatif lain. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *