7 Tanda Kecanduan Smartphone

Oleh Tgl: April 14, 2014

Anda merasa perlakuan Anda pada smartphone Anda biasa saja? Coba cek di sini, jika Anda menemukan beberapa hal dalam poin-poin di bawah ini yang sangat Anda sekali, itu artinya Anda sudah kecanduan dengan si telepon pintar.

1. Membawa Smartphone ke Toilet

Apakah Anda pernah, sering atau malah selalu membawa smartphone Anda ke toilet saat Anda melakukan aksi “buang besar-besaran” Anda? Hmm…jangan sampai smartphone Anda jatuh saja ke saluran toilet.

2. Sibuk Ketak-ketik Teman Ada di Sebelah

Anda sering melewatkan hangout dengan lebih sering memantau berita-berita online ataupun jejaring sosial. Padahal teman Anda ada di sebelah Anda. Atau malah, jangan-jangan teman Anda melakukan hal yang sama? Wah….

3. Upload Foto Makanan

Kalau dulu Anda berdoa dulu sebelum makan, sekarang Anda memotret makanan Anda dulu sebelum menyantapnya. Dan tidak lupa segera update status kalau Anda sedang dimana bersama siapa dan menikmati santapan apa—tidak mau kehilangan momen!

4. Power Bank

Anda tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya kalau Anda putus komunikasi dengan dunia maya. Sehingga power bank selalu siap sedia di tas Anda. Bahkan yang lebih dahsyatnya lagi Anda bisa memiliki lebih dari satu power bank.

5. Up Date Status Sebelum Tidur

Apakah Anda termasuk orang-orang yang selalu up date status sebelum merebahkan kepala? Seakan-akan dunia perlu tahu kalau Anda sudah berada di tempat tidur dan siap untuk mengakhiri hari.

6. Smartphone di Ranjang

Bahkan saking tidak mau lepasnya dengan smartphone, Anda selalu meletakkan telepon pintar Anda di ranjang—di dekat bantal malah. Supaya Anda tahu apakah ada pesan masuk dan bila Anda terjaga tiba-tiba dapat memeriksa adakah pesan masuk atau komentar untuk status yang dibuat beberapa jam lalu. Sampai sebegitukah?

7. Bangun dan…smartphone!

Bangun pagi dan langsung memeriksa smartphone dan masih sempat membuat status kalau Anda sudah bangun pagi dan siap melakukan aktifitas. Pernahkah Anda merasa kalau yang Anda lakukan ini….”lucu”? (T. Alur)





One Comment

  1. Top Terbaru

    April 27, 2014 at 22:49

    yah begitulah efek dari pekembangan teknologi smartphone, sangat enak di mainkan, kemana mana tak lepas dari samrtphone, dan tanpa di sadari ketergantungan pada smartphone juga bisa berdampak negatif pada kesehatan mata karena keasyikan berlama lama mata memandang layar hp samrtphone

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *