60 PNS Pemprov Ikuti Diklat Kepemimpinan

Oleh Tgl: April 1, 2014
PNS

Tujuan penyelenggaran diklat ini adalah untuk membentuk kompetensi kepempimpinan oprasional pada pejabat structural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya

H. Eris Tuffani, SE

BENGKULU – Kurang lebih 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (1/4) mengikuti Pendidikan Pelatihan (Diklat) kepempinan tingkat IV angkatan ke-27 bertempat di Pudiklat Jl. Raya Padang Kemiling.

Kepala Badan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Provinsi Bengkulu H. Eris Tuffani, SE mengatakan dasar pelaksanaan diklat ini diantaranya berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000 JO.PP Tentang pengangkatan jabatan structural dan juga Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 Tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil.

“Tujuan penyelenggaran diklat ini adalah untuk membentuk kompetensi kepempimpinan oprasional pada pejabat structural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan di instansinya,” katanya.

Dikatakan Eris diklat kali ini akan diselenggarakan selama 97 hari kerja atau terhitung 1 April 2014 sampai 6 Agustus 2014.

“Dimana 282 JP atau 32 hari kerja untuk pembelajaran klasikal dan 585 JP atau 65 hari kerja pembelajaran non klasikal,” jelas dia.

Sementara diklat yang dibuka secara resmi oleh Plt. Sekdaprov Sumardi MM mengatakan dengan digelarnya diklat kepemimpinan ini PNS harus bisa melayani, responsif, adil dan tidak memihak.

“Saya minta selama mengikuti diklat, peserta diharapkan dapat mendalami lebih lanjut pengetahuan terkait tugas dan fungsinya,” kata Sumardi dalam sambutannya.(sey)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *