6 “Jangan” yang Membuat Hidup Perempuan Lebih Mudah

Oleh Tgl: April 14, 2014

Menjadi perempuan dengan segala gejolak emosi jiwanya terkadang membuat hidup sulit untuk dijalani. Pilihan-pilihan yang dibuat oleh para perempuan dengan lebih menimbang kepada emosi, membuatnya lebih sering tertimpa masalah ketimbang mengambil keputusan yang tepat. Berikut 6 “jangan” yang semestinya dilakukan untuk “mempermudah” hidup Anda!

1. Jangan Cepat Jatuh Cinta

Sekali lagi, jangan terlalu gampang mendefenisikan cinta. Bahwa perasaan berbunga-bunga yang Anda rasakan ketika berada di dekatnya adalah cinta. Bahwa Anda sudah menemukan sosok yang dicari-cari selama ini. Perasaan harus diuji untuk membuktikan apakah itu cinta atau sekadar euforia semata.

2. Jangan Terburu Katakan Ya

Perempuan gampang sekali merasa kasihan dan sulit mengatakan “tidak”. Kondisi ini membuat Anda sering berada pada posisi yang sulit. Jangan menyulitkan diri sendiri, hanya karena segan mengatakan penolakan. Ini tidak hanya berlaku pada urusan asmara belaka tetapi juga pekerjaan dan pertemanan.

3. Jangan Mudah Percaya

Anda melihatnya baik, menyenangkan dan Anda merasa happy ketika bersamanya. Lantas dengan alasan demikian Anda begitu mudah menaruh percaya kepada seseorang. Bukan maksud bersikap paranoid tetapi tidak ada salahnya Anda lebih berhati-hati memilih teman, bergaul terutama lawan jenis.

4. Jangan Bersegera Katakan Cinta

Memang berat rasanya menahan beban “perasaan” yang kita rasa itu adalah cinta, sehingga kita buru-buru ingin mengatakannya langsung kepada orang yang bersangkutan. Tidak ada salahnya menahan diri ‘kan? Kalau begitu mendesak, bagaimana kalau dialihkan dengan melakukan kegiatan lain seperti menyelesaikan tugas kantor atau olahraga?

5. Jangan Termakan Rayuan

Banyak perempuan mudah termakan kata-kata manis. Apalagi dari orang yang disayangi atau dia sangka dia sayangi. Simpan kata-kata manis darinya, jangan lambungkan diri Anda. Tunggu saja sampai dia membuktikan setiap perkataannya. Waktu akan membuktikan apakah itu hanya kata-kata belaka atau memang janji yang ditepati.

6. Jangan Mudah Menangis

Air mata adalah salah satu “penyakitnya” perempuan. Sedikit hal yang mendukakan hatinya maka menangis adalah pelampiasannya. Boleh bersedih namun jangan berlarut yang hanya akan membuat diri sendiri lemah. Sebaiknya alihkan kesedihan Anda dengan beraktifitas lain seperti olahraga. Dan ingat cokelat dan makanan super manis lainnya bukan sebuah solusi. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *