5 Tip Disayang Atasan

Oleh Tgl: April 15, 2014

Pastinya bukan menjilat—karena atasan adalah orang yang paling tahu jika Anda melakukan sesuatu hanya untuk mengambil hatinya atau benar-benar tulus karena Anda pekerja keras dan berjuang untuk kemajuan perusahaan.

Tidak ada salahnya Anda berusaha keras untuk menjadi orang yang disayang atau disorot atasan. Akan banyak efek positif jika Anda bisa mendapat perhatian atasan, antara lain kenaikan gaji dan jabatan serta kesempatan-kesempatan di luar yang menanti jika Anda telah menjadi bagian penting perusahaan.

1. Tepat Waktu

Atasan akan sangat memberi apresiasi buat karyawan-karyawannya yang tepat waktu dalam arti menghargai waktu. Tidak hanya mengerjakan segala-sesuatu sesuai dengan       waktu yang ditentukan tetapi juga efisien menggunakan waktu.

Misalnya rapat yang sesuai jadwal kapan dimulai dan berakhir ataupun memaksimalkan waktu kerja sehingga meminimalkan lembur. Untuk apa lembur jika delapan jam cukup menuntaskan semua pekerjaan?

2. Hormat

Sekali lagi bukan dalam arti menjilat. Hormat maksudnya adalah Anda bisa membedakan waktu-waktu dimana atasn bertindak sebagai bos Anda dan tema hang out. Bisa jadi lingkungan pekerjaan membuat Anda dan atasan seakan tak berjarak tapi Anda tetap wajib menanamkan di dalam hati kalau dia adalah atasan Anda dan tahu menempatkan posisinya tersebut di berbagai situasi berbeda.

3. Dipercaya

Apakah Anda termasuk jejeran orang yang dipercaya? Bisa memegang tanggung-jawab lebih untuk mengerjakan tugas-tugas di kantor? Menjadi teman curhat atasan ketika kepalanya penat dengan masalah di kantor? Menjadi gudang ide ataupun solusi buat atasan dapat menjadi salah satu cara untuk mendapat perhatian lebih dari atasan.

4. Inisiatif

Orang-orang dengan inisiatif tinggi sangat dicari dan dibutuhkan saat-saat ini. Insiatif dalam arti tidak menunggu penugasan ataupun hanya mengerjakan yang menjadi tugasnya saja. Atasan akan merasa sangat dimudahkan bila memiliki karyawan-karyawan dengan inisiatif tinggi yang tidak erlu diperintah dulu baru bekerja.

5. Banyak Tahu

Bukan malah sok tahu atau mau tahu tetapi banyak tahu. Atasan bukan manusia setengah dewa yang bisa menyelesaikan semua hal. Dia butuh orang-orang yang tepat yang dapat membantunya menyelesaikan tugas dan tanggung-jawabnya. Jika Anda bisa jadi sumber informasi buat atasan dna teman diskusi sepadan. Tidak perlu khawatir lagi dengan masa depan Anda di perusahaan tersebut. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *