5 Hal yang Pantang Dilakukan di Meja Kerja

Oleh Tgl: April 2, 2014

Ini bukan sofa Anda di rumah. Ini adalah meja kantor, tempat Anda bekerja dan menghasilkan uang. Senyamannya ruangan kantor Anda, jangan melakukan hal-hal yang bisa merusak mood bekerja—Anda dan rekan-rekan kantor apalagi terlalu nyaman di kantor. Sungguh, hal-hal ini bisa merusak karier Anda!

1. Menumpuk Barang di Meja

Anda bisa saja beralasan, meja yang berantakan membantu meningkatkan kreatifitas bekerja ataupun Anda bisa menemukan inspirasi dari buku-buku, kertas dan map yang bertebaran di meja. Bisa saja ini “bekerja” untuk Anda, namun tentu saja tidak untuk rekan-rekan kantor Anda.

Belum lagi tanggapan atasan menyaksikan “kekacauan” di meja Anda. Bisa jadi, atasan beranggapan Anda adalah orang yang tidak sistematis dan tidak bisa mengerjakan pekerjaan dengan rapi.

2. Membersihkan Gigi

Anda baru menyelesaikan makan siang kilat di meja—walaupun seharusnya Anda tidak menyantap makan siang di meja, dan Anda memutuskan untuk membersihkan sisa-sisa makanan dari gigi.

Jangan melakukannya! Senyaman-nyamannya suasana di kantor pun sedekatnya Anda dengan rekan kerja, Anda tetap perlu menjaga image. Jangan sampai rekan-rekan kantor menganggap Anda sebagai penjorok. Ingat, ini tetap kantor, tempat Anda mencari uang.

3. Menerima Telepon

Tentu saja tidak ada yang mau mendengar Anda saling menggoda lewat telepon dengan pasangan. Tolong, jangan mengumbar kehidupan pribadi Anda dengan menerima telepon dari pasangan di meja kantor.

Semua bisa mendengar, meski mereka terlihat tidak mendengar. Sesungguhnya ketika mereka terlihat diam dan sibuk dengan komputernya, mereka berusaha mendengar tiap detail yang Anda katakan. Hmm…seperti Anda tidak tahu saja, kantor senang akan gosip.

4. Bernyanyi

Bisa saja kantor mengizinkan Anda mengerjakan tugas sembari mendengarkan musik namun tidak untuk suara-suara Anda. Sebaiknya Anda menyimpan suara Anda untuk konsumsi sendiri. Ini kantor bukan kamar mandi ataupun kamar tempat Anda bisa bernyanyi sesuka hati.

Anda menikmati dan musik membuat Anda lebih rileks bekerja namun tetap saja harus memerhatikan perasaan rekan-rekan kerja yang lebih senang ketenangan. Tidak semua orang bisa bekerja dalam suasana riuh seperti Anda.

5. Membuka Foto Pribadi

Apa yang ada di pikiran Anda sampai menyimpan foto-foto pribadi di komputer kantor? Tidakkah Anda tahu kalau IT kantor “maha tahu”, bisa mengetahui apapun yang Anda kerjakan dan lakukan di meja?

IT bisa melihat apapun yang Anda kerjakan di komputer. Simpan foto-foto pribadi Anda di laptop ataupun komputer di rumah. Tentu saja Anda tidak mau privasi Anda dinikmati oleh para IT dan menjadikannya bahan tertawaan, ‘kan? (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *