4 Cara Jitu Menolak Orang

Oleh Tgl: April 29, 2014

Siapa yang tidak senang jika ada yang menaruh hati padanya. Namun masalahnya jika orang yang menaruh hati pada Anda adalah orang yang tidak Anda sukai dan tidak kompeten dijadikan sebagai pasangan akan menjadi berbeda lagi.

Masalahnya adalah seringkali ada perasaan tidak enak untuk menolak orang tersebut. Apalagi jika orang tersebut masih terhitung rekan atau kolega bisnis atau bisa jadi temannya teman. Bingung bagaimana cara menolaknya secara halus? Berikut 4 tip yang bisa Anda praktikkan!

1. Jangan Angkat Teleponnya

Apalagi membalas SMS-nya. Cara ini bisa dibilang informasi secara tak langsung yang menunjukkan Anda tidak mau berhubungan dengannya. Lakukan tip ini jika membalas pesan-pesannya dengan singkat, misalnya “Ya”dengan “Y” atau “Tidak” dengan “Gk”. Seharusnya seseorang yang “peka” mengerti arti pesan ini.

2. Ganti Profile Picture

Jika dengan menghindari teleponnya juga tidak kunjung membuat dia mengerti, Anda harus mengambil langkah yang sedikit lihai. Dengan berakting seolah Anda sudah memiliki pasangan.

Pertama bisa dengan mengganti profile picture di smartphone Anda berdua bersama seseorang yang bisa Anda ajak kerjasama untuk berpura-pura. Kemudian Anda bisa mulai sering membuat status di jejaring sosial yang menunjukkan sedang dekat dengan seseorang. Tentu saja dengan identifikasi seseorang tersebut bukan dia sama sekali.

3. Jadi Orang Menyebalkan

Terbukti jitu untuk membuat seseorang yang tidak Anda inginkan menjauh dari radius Anda. Jadilah orang yang menyebalkan dan seseorang yang tidak disukainya. Jika dia selalu memuji kerapihan Anda  sudah saatnya Anda membuat diri Anda berantakan dan senang kegaduhan.

4. Menyanggah Semua Pendapatnya

Semua orang pasti merasa kesal bila setiap saat pendapatnya disanggah. Memang sedikit menyebalkan, namun ini bisa jadi salah satu cara untuk Anda tersingkir dari daftar orang yang didekati olehnya.

Menjadi orang yang selalu berbeda pendapat dengannya. Meyakinkan dirinya kalau Anda dan dia adalah dua orang berbeda yang tidak mungkin bisa sepaham. Seharusnya ini membuat dia berpikir ulang untuk menjalin hubungan dengan Anda. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *