3 Bupati Incar Perahu PDIP untuk Pilgub Bengkulu

Oleh Tgl: April 22, 2014
lambang pdip

BENGKULU – Konstilasi politik pasca Pemilu Legislatif menuju pemilihan gubernur Bengkulu tahun 2015 bergerak dinamis.

Sedikitnya 3 orang bupati saat ini mengincar perahu PDI Perjuangan untuk dijadikan kendaraan politik. Ini wajar terjadi sebab PDI Perjuangan sebagai pemilik kursi terbanyak dan akan mendudukkan kadernya sebagai ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Fungsionaris DPP PDIP Mishal Yoftie Suud menyatakan dua dari tiga bupati itu adalah kader internal PDIP. Pertama adalah Bando Amin C Kader yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kepahiang untuk periode kedua. Ada lagi nama mantan Bupati Seluma 2 Periode dan saat Pemilu lalu sebagai koordinator Jurkam daerah yaitu Murman Effendi.

Nama lain yang juga muncul adalah Bupati Bengkulu Utara 2 periode Imron Rosyadi. Imron sendiri adalah ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara.

“Posisi kita pasti mengajukan nama calon gubernur. Tidak ada tawar menawar soal itu. Jika terjadi koalisi tentu untuk posisi wakil saja. Keputusan akan diambil setelah pilpres. Konsentrasi kita kesana dulu,” ujar Mishal di Bengkulu (21/4/2014).

PDI Perjuangan Bengkulu dalam pileg 9 April lalu meraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Bengkulu dan berhak menempatkan kadernya sebagai ketua. Tercatat di 5 dari 7 dapil, PDIP menjadi peraih suara terbanyak, wajar jika perahu PDIP menjadi incaran. (dyo)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *