2014, Koperasi Di Kota Bengkulu Capai 788 Unit

Oleh Tgl: April 20, 2014
Erwan

Animo masyarakat sangat tinggi untuk pembentukan koperasi sehingga tidak heran banyak koperasi yang tumbuh dengan lancar sampai tahun 2014 ini

Erwan Syafrizal SE

BENGKULU – Kepala Dinas Koperasi Pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah Kota Bengkulu, Erwan Syafrizal SE mengatakan sampai saat ini terdata sudah 788 unit koperasi yang berkembang di Kota Bengkulu.

“788 unit koperasi ada di Kota Bengkulu sampai tahun 2014. Ini merupakan angka yang cukup banyak,” katanya.

Menurut Erwan perkembangan koperasi di Kota Bengkulu terus berkembang bahkan perkembangannya jika dirata-ratakan mengalami pertumbuhan 10 sampai 15 persen per tahunnya.

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk pembentukan koperasi sehingga tidak heran banyak koperasi yang tumbuh dengan lancar sampai tahun 2014 ini,” tambahnya.

Menurut dia lancarnya pertumbuhan koperasi selain dikarenakan kepercayaan masyarakat yang sudah semakin tinggi terhadap koperasi. Karena didukung dengan realisasinya program Samisake untuk seluruh kelurahan di Kota Bengkulu.

“Yang paling tinggi tumbuh yakni koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam lalu diikuti koperasi dibidang jasa dan sebagainya,” kata Erwan.

Menurut Erwan dengan tingginya pertumbuhan Kelembagaan koperasi dapat memberikan penguatan perekonomian dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Kota Bengkulu. (sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *