147 APK Dari Calon DPD RI Terbukti Melanggar

Oleh Tgl: April 6, 2014
DPD RI

Pelanggaran alat peraga kampanye oleh calon perorangan dari 20 calon DPD RI sebanyak 147 temuan dan semuanya melanggar

Persadaan Harahap

BENGKULU – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkulu Persadaan Harahap mencatat pelanggaran alat peraga kampanye (APK) di Provinsi Bengkulu sepanjang tahun 2014 oleh calon DPD RI dapil Bengkulu sebanyak 147 temuan dan terbukti melanggar.

“Pelanggaran alat peraga kampanye oleh calon perorangan dari 20 calon DPD RI sebanyak 147 temuan dan semuanya melanggar,” kata Persadaan.

Dijelaskan Parsadaan, dari 147 pelanggaran alat peraga kampanye calon anggota DPD RI tersebut, yang paling tinggi dilakukan pleh H. Mohammad Saleh, SE sebanyak 41 pelanggaran.

“Lalu diikuti DR. Ir, H. Ruslan Wijaya sebanyak 27 pelanggaran, Muspani sebanyak 22 pelanggaran, dan Radianto Star, ST sebanyak 10 pelanggaran, ini calon yang pelanggaran mencapai puluhan,” kata dia.

Bawaslu juga menemukan pelanggaran juga dilakukan oleh Yuan Rasugi Sang sebanyak 9 pelanggaran, Eni Khairani sebanyak 9 pelanggaran, Rahimullah sebanyak 6 pelanggaran, Cupli Risman sebanyak 5 pelanggaran, Iqbal Bastari sebanyak 5 pelanggaran, Ahmad Kanedi sebanyak 3 pelanggaran, Djatmiko sebanyak 2 pelanggaran, dan Bambang Soeroso sebanyak 1 pelanggaran.

Sementara Babul Hairin, Dinmar, Eri Yanto, M. Kosim, Salamun Haris, Syaiful Anwar Bachsin, dan Hamim Wicaksono sejak awal 2014 belum ditemukan pelanggaran APK.

Diakui Persadaan tingginya pelanggaran APK yang dilakukan parpol ketimbang calon DPD RI ini lantaran mesin politik parpol lebih hidup ketimbang calon DPD yang hanya mengandal tim keluarga-nya.

“Ya mungkin karena parpol kan banyak dan mesinnya lebih jalan dibandingkan calon perorangan yang hanya mengandalkan tim dan keluarga,” tambahnya.

Persadaan mengatakan seluruh pelanggaran APK tersebut saat ini sudah di proses.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *