Wawali Minta Materi Musrenbang Jangan Copy – Paste

Oleh Tgl: March 25, 2014
Musrenbang

Yang jelas disusun sesuai dengan visi dan misi Kota Bengkulu dan disinkronkan dnegan juga prinsip dasar pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu

Dra. Martina, M.Pd

BENGKULU – Hari ini Selasa (25/3) Pemkot Bengkulu menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pembangunan daerah (Musrenbang RKPD) kota Bengkulu tahun 2015 dengan mengusung tema perencanaa pembangunan yang berkualitas kita wujudkan Kota Bengkulu yang sejahtera dan bermartabat.

Dari pantauan bengkuluonline.com Musrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialindayag bertindak selaku Walikota Bengkulu karena Helmi Hasan, SE tengah cuti kampanye, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu yang diwakilkan Kabag perekonomian Dra. Martina, M.Pd, Kepala Bappeda Kota Bengkulu, Dr. Fitriani Badar, M.Si, asisten tingkat kota, Kepala SKPD dilikungkan pemkot serta perwakilan komponen masyarakat.

Patriana mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan pemkot ini suatu proses perencanaan pembangunan daerah pada tahun 2015 mendatang. Karena itu rencana yang akan dilakukan jangan sekedar mengopy paste kebijakan dan program yang sudah-sudah.

“Saya berharap musrenbang ini tidak hanya sekedar copy paste saja. Harus disusun sesuai kebutuhan agar nantinya lebih Efesien dalam penyelenggaraan dan Objektif dalam Inplementasi pembangunan Daerah di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Meski menyentil kata-kata copy paste, Linda membantah bahwa selama ini Pemkot melakukan cpy paste soal perencanaan pembangunan.

”Musrembang menjadi acuan, dan tidak copy paste itu tergantung komitmen kita, saya inginnya kalau perencanaan disusun sesuai kebutuhan akan terbentuk kesinergisan pemerintah pusat, provinsi dan kota,” tambah Linda lagi.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu yang diwakilkan Kabag perekonomian Dra. Martina, M.Pd mengatakan Musrenbang kota ini kedepan diharapkan akan menghasilkan strategi dan program pembangunan serta usulan program yang disepakati tentang prioritas pembangunan 2015.

“Yang jelas disusun sesuai dengan visi dan misi Kota Bengkulu dan disinkronkan dnegan juga prinsip dasar pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Provinsi Bengkulu,” terangnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *