Warga Penurunan Terima Rp 283 Juta Dana Samisake

Oleh Tgl: March 11, 2014
SAMISAKE 2

Dan saya berpesan agar dana samisake ini dikembalikan supaya bisa semua warga yang minjam dapat menerima manfaat juga. Dan kalau misalnya butuh dana lebih banyak bisa mengajukan pinjaman lagi

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Disela-sela padatnya agenda Kota Bengkulu yang tengah mengadakan rangkaian peringatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014.  Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menyempatkan diri untuk menyalurkan dana bergulir satu milyar satu kelurahan.

Penyaluran dana samisake, Selasa (11/3) petang ini untuk warga di kelurahan Penurunan, pada kesempatan tersebut didampingi dinas terkait dan UPTD Samisake penyaluran dilakukan secara langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE.

Di Kelurahan Penurunan, Jalan Putri Gading Cempaka No 1 RT.04 RW 01 Kecamatan Ratu Samban ini Helmi menyalurkan dan sebesar Rp 283 juta yang diperuntukkan kepada 86 orang penerima.

Kepada warga penerima manfaat program walikota ini, Helmi menjelaskankan panjang lebar terkait program Samisake. Dirinya berharap program dengan bunga paling ringan yakni 0,5 persen ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Agar bisa mengatasi persoalan ekonomi kita, saya berharap usaha warga Kelurahan Penurunan bisa lancar. Dan saya berpesan agar dana samisake ini dikembalikan supaya bisa semua warga yang minjam dapat menerima manfaat juga. Dan kalau misalnya butuh dana lebih banyak bisa mengajukan pinjaman lagi,” jelasnya.

Dari pantauan dilapangan dana yang dipinjam pada penyaluran dana Samisake di Kel. Penurunan ini tidak jauh berbeda dari dana yang dipinjam oleh warga di kelurahan lainnya yakni berkisar dari Rp 500 ribu sampai Rp 2 juta.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *