Warga Minta Walikota Akomodir Imam Masjid Naik Haji Gratis

Oleh Tgl: March 5, 2014
Helmi Hasan

Kasian imam masjid di tempat kami (Bentiring – red) karena imam tidak bisa ke At Takwa untuk menjadi imam di masjid kelurahan. Kalau semua masyarakat ke masjid At Takwa, Kan tidak mungkin imam masjid pergi kesana juga, nanti masjidnya jadi kosong

Suyono

BENGKULU – Berkaitan dengan program shalat berhadiah yang diluncurkan Pemkot Bengkulu atas ide Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE, masyarakat meminta walikota memberikan satu hadiah saja dari beraneka ragam hadiah yakni hadiah haji kepada imam masjid.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Suyono, ia berharap walikota dapat memberikan toleransi kepada imam masjid di daerah mereka yakni Kelurahan Bentiring Permai yang tidak bisa datang ke Masjid At Takwa Anggut karena menjadi imam di masjid Bentiring.

“Kasian imam masjid di tempat kami (Bentiring – red) karena imam tidak bisa ke At Takwa untuk menjadi imam di masjid kelurahan. Kalau semua masyarakat ke masjid At Takwa, Kan tidak mungkin imam masjid pergi kesana juga, nanti masjidnya jadi kosong,” katanya, Rabu (5/3) di Kantor Lurah Bentiring Permai, Kec. Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

Suyono berharap dengan menceritakan semua kondisi yang ada kepala daerah kota ini bisa menelurkan kebijakan baru setidaknya khusus untuk imam masjid saja.

Sementara, menanggapi permintaan itu Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE mengungkapkan memang setiap jamaah berhak mendapatkan  beragam hadiah dengan hadiah utama  haji, umrah, mobil, dan beberapa reward dari tampungan donator lainnya,  jika memenuhi syarat yakni 40 kali atau 50 kali shalat di Masjid At Takwa pada hari Rabu.

Namun dirinya masih akan berkoordinasi dan meminta setiap warga Kota Bengkulu yang menilai jika ada warga yang berhak menerima reward bisa mengajukan kepada Pemkot Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

“Apapu masukan dari bapak akan kami tamping, kamis sangat berterimakasih atas masukkannya. Semua bisa namun diajukan terlebih dahulu kemudian tim kami akan turun kelapangan untuk mengecek kondisinya. Jika memungkinkan akan diakomodir” jelasnya.

Menurut walikota permintaan seperti ini sudah pernah diakomodir pemkota Bengkulu pada tahun lalu dimana berdasarkan pengajuan masyarakat meminta satu warga Kota Bengkulu atas nama Megawati untuk menunaikan haji gratis.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *