Walikota Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

Oleh Tgl: March 15, 2014
Penyerahan bantuan kepada keluarga mantan walikota

Sesunguhnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun dalam rangka menperingati jasa-jasa mantan walikota semasa menjadi walikota yang telah mencurahkan segala daya dan upaya dalam membangun Kota Bengkulu

H. Helmi Hasan

BENGKULU – Jelang perayaan hari jadi Kota Bengkulu ke 295, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda beserta FKPD dan SKPD melaksanakan kegiatan ziarah makam mantan Walikota Bengkulu, Sabtu (15/3) pagi.

Sebelum melakukan tabur bunga ke makam pahlawan dan makam mantan Walikota Bengkulu, Helmi menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada keluarga mantan walikota Bengkulu diruang kerja wakil walikota.

Setelah memberikan bantuan kunjungan pertama yakni ke makam mantan Walikota Bengkulu yaitu Alm. H. Hasan Basri periode 1955-1960 walikota praja dimakam pahlawan. Kemudian ziarah dilanjutkan makam Alm. Drs. H Sulaiman Effendi yang merupakan walikota KDH TK.II periode 1980-1990 di pemakaman umum Pekan Sabtu.

Lalu dengan pakaian batiknya Helmi beserta jajaran menyempatkan diri ziarah  ke makam Alm. Drs. H Syaffudin, AR yakni walikotamadya tahun 1975 — 1980 dipemakaman Padang Dedok, lalu ke pemakaman keluarga Pengantungan Walikota PRAJA tahun 1960 — 1965 Alm.M. Salim Karim dan terakhir di kuburan Sentot Ali Basah mengunjungi makam Alm. H. Ahmad RUsli SH yang merupakan walikota periode 1990 –1992.

Helmi Hasan mengungkapkan ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa terima kasih Pemkot Bengkulu terhadap para mantan Walikota yang telah berjasa untuk membangun dan memajukan Kota Bengkulu.

”Sesunguhnya kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun dalam rangka menperingati jasa-jasa mantan walikota semasa menjadi walikota yang telah mencurahkan segala daya dan upaya dalam membangun Kota Bengkulu,” katanya.

Lebih lanjut, Helmi mengatakan ziarah ini merupakan tindakan yang dapat mengingatkan kepada kita semua bahwa kehidupan dunia tidak kekal abadi dan mahluk hidup pasti akan mati. Mari bersama kita bangun Kota Bengkulu yang kita cintai,” tutupnya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *