Walikota Salurkan Dana Samisake Rp 137 Juta Di Kel. Bentiring

Oleh Tgl: March 5, 2014
SAMISAKA BENTIRING

Jangan gunakan dana Samisake ini untuk membeli gelang emas untuk yang ibu-ibu. Kalau ada niat belie mas tahan dulu, kita kembangkan dan majukan usaha dulu. Kalau sudah maju usahanya baru bisa

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Setelah menyalurkan di Kel. Bentiring Permai, Pemerintah Kota Bengkulu berpindah menyalurkan Dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk kelurahan tetangga yakni Kelurahan Bentiring.

Penyaluran yang dihadiri langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Koperasi Pembinaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah Kota Bengkulu, Erwan Syafrizal SE dan UPTD Samisake Benny A.

Helmi mengungkapkan pada penyaluran Dana bergulir satu milyar satu kelurahang ini, kelurahan Bentiring mendapatkan dana Rp 137 Juta untuk 79 Kepala keluarga. Dalam sambutannya Helmi menyampaikan agar dana itu tidak digunakan untuk hal yang kurang bermanfaat.

“Jangan gunakan dana Samisake ini untuk membeli gelang emas untuk yang ibu-ibu. Kalau ada niat beli mas tahan dulu, kita kembangkan dan majukan usaha dulu. Kalau sudah maju usahanya baru bisa,” pesan Helmi.

Helmi juga meminta masyarakat Kelurahan Bantiring yang menerima manfaat dana Samisake ini untuk dapat melabelkan nama Samisake dibelakang nama usahanya.

“Jadi satu lagi pesan saya untuk menambahkan nama Samisake dibelakang nama usaha. Ini supaya ada ciri khasnya. Dan memang karena Samisake ini program pertama di Indonesia orang jadi tertarik untuk mengenal lebih dekat Samisake,” paparnya.

Di kelurahan ini walikota menyalurkan secara simbolis kepada 4 warga peminjam yakni Cik Amat dengan dana pinjaman Rp 2 juta, Kurniawati dengan dana pinjaman Rp 2 juta, Harleni dengan dana pinjaman 500 ribu, dan Feri Hendri Yanto dengan dana pinjaman Rp 1 juta.

Sementara Lurah Bentiring, Kecmatan Muara Bangkahulu Malidin, S.Sos mengatakan dana Samisake ini ditingkat kelurahan dikelola langsung oleh LKM Dahlia dengan diketuai Beti Susianti.

“Kami mengajukan dana keseluruhan sebesar Rp 283 juta namun baru diakomodir cair Rp 137 juta untuk 79 KK,” katanya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *