Walikota Cairkan Rp 75 Juta Dana Samisake Di Kel. Tanah Patah

Oleh Tgl: March 19, 2014
SAMISAKE HELMI HASAN

Program ini adalah program andalan Kota Bengkulu dan dibentuk dari keinginan warga Kota Bengkulu sebab dulu banyak yang menyampaikan kepada saya ingin sejahtera. Karenanya dengan program ini saya harap semua warga berpenghasilan

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE, Rabu (19/3) pagi menyalurkan dana dana bergulir satu milyar satu kelurahan atau Samisake untuk warga Kelurahan Tanah Patah Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Di Kelurahan Tanah Patah Jalan Museum walikota didampingi dinas terkait dan UPTD Samisake menyalurkan dan sebesar Rp 75 juta yang diperuntukkan kepada 52 orang penerima. Pada penyaluran dana samisake ini walikota secara langsung menyalurkan kepada penerima manfaat.

Tidak jauh berbeda dari penyaluran sebelumnya kepada warga Helmi menyampaikan program program pemkot ini dibentuk berdasarkan keinginan masyarakat Kota Bengkulu sejak dirinya menjadi calon walikota hingga sampai duduk menjadi Walikota Bengkulu.

“Program  ini adalah program andalan Kota Bengkulu dan dibentuk dari keinginan warga Kota Bengkulu sebab dulu banyak yang menyampaikan kepada saya ingin sejahtera. Karenanya dengan program ini saya harap semua warga berpenghasilan,” jelasnya kepada warga yang antusias menunggu pencairan dana.

Lebih lanjut Helmi mengatakan dirinya berharap program dengan bunga paling ringan yakni 0,5 persen ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh penerima manfaat.

“Daripada minjam rentenir bunganya besar, ini dananya berasal dari APBD, uang rakyat, punya rakyat. Karena itu harus dikembalikan agar semua bisa merasakan uang rakyat ini,” jelasnya.

Sementara lurah Tanah Patah Suhirman, S.Sos menyampaikan pengajuan awalnya sebanyak 250 orang namun baru diakomodir 52 orang. Dia berharap kedepan warganya bisa diakomodir untuk mendapatkan pinjaman dana samisake itu.

“Dibagi sesuai dengan prosedur dan ketentuan, penerima Samisake ini semuanya sudah didata,” katanya.

Disisi lain penerima manfaat Suhairah arga RT 7,  Kelurahan Tanah Patah yang biasa mejual sayur mengatakan dirinya meminjam dana untuk modal sebanyak Rp 1 jt. ”Terimakasih Samisake pak wali semoga dana pinjaman ini dapat memajukan usaha jual sayur saya,” tuturnya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *