Walikota Ajak Masyarakat Ikuti Shalat Berhadiah

Oleh Tgl: March 19, 2014
Ajakan Helmi Hasan

Walikota mengajak masyarakat untuk mengikuti program shalat berjamaah berhadiah di masjid akbar At Takwa

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Lagi, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk mengikuti shalat dzuhur berjamaah berhadiah program Pemda Kota Bengkulu.

“Walikota mengajak masyarakat untuk mengikuti program shalat berjamaah berhadiah di masjid akbar At Takwa,” katanya saat menyalurkan Samisake di Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu di  JL. Museum, Rabu (19/3).

Kepada kurang lebih 50 warga Kel. Tanah Patah Helmi mensosialisasikan bagaimanan program  shalat berhadiah tersebut.

“Warga yang mau umrah pitis dak do, setiap hari Rabu, luangkan waktu untuk shalat di Masjid At Takqa seminggu sekali. Yang rumahnya jauh jangan khawatir sebab semakin jauh dari tempat shalat semakin bagus, karena langkah kaki pertama satu dosa diampuni,” jelasnya.

Helmi mengajarkan masyarakat yang berniat untuk mengikuti shalat berhadiah niatnya harus benar-benar shalat karena Allah SWT bukan karena gara-gara, haji atau hadiah utama mobil tersebut.

“Shalatnya niat jangan karena umrah niatnya ikuti imam dan karena Allah SWT. Motivasi untuk umrah boleh, karena orang naik haji minjam di bank itu sah-sah saja sebab Allah memberangkatkan haji dan umrah dengan cara berbeda-beda. Karena itu walikota memberikan wadahnya saja. Ini jalannya silahkan yang belum umrah kepingin umrah datang hari rabu,” tambahnya.

Lebih detail Helmi mengatakan evaluasi shalat berhadiah Rabu minggu kemarin setidaknya ada kurang lebih 5000 orang jemaah yang mengikuti shalat berhadiah.

“Kalau sekarang 100 orang yang sudah rutin untuk mengikuti shalat berhadiah dan dipastikan bisa dapat hadiah. Ibu dan bapak jangan khawatir kalau tidak bisa shalat akan diajari, yang tidak tahu cari wudhu juga akan diajari,” tambahnya.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *