Wah.. Pemkot Siapkan Rp 100 Juta Atasi Golput

Oleh Tgl: March 9, 2014
Golput

Maka dari itu atas usulan bersama terkhusus dari usulan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan akan memberikan reward senilai Rp 100 juta untuk kelurahan atau kecamatan yang paling rendah angka golputnya

M. Dani, SH

BENGKULU – Lagi-lagi Pemkot Bengkulu mengeluarkan gebrakan melalui reward untuk mengajak masyarakatnya, kali ini berkaitan dengan pemilu dimana Pemkot Bengkulu sudah menyiapkan anggaran senilai Rp 100 juta untuk mengatasi Golput.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Pemerintahan Kota Bengkulu, M. Dani, SH, Minggu (9/3) petang di Gedung C Kota Bengkulu menurutnya Pemkot Bengkulu begitu prihatin sebab makin banyak orang yang golput dari masa ke masa dan menyebabkan semakin kecilnya peluang orang-orang kapabilitas, kredibel dan jujur terpilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

“Maka dari itu atas usulan bersama terkhusus dari usulan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan akan memberikan reward senilai Rp 100 juta untuk kelurahan atau kecamatan yang paling rendah angka golputnya,” kata Dani kepada bengkuluonline.com.

Dani mengungkapkan tujuan dari reward yang kesekian kali dilakukan Pemkot Bengkulu ini merupakan tindakan setelah ajakan dan seruaan terus diteriakan oleh Pemkot Bengkulu kepada para pengguna hak pilih dikota Fatmawati ini untuk berpartisipasi pada Pemilihan Umum 9 April mendatang.

“Tujuannya untuk menekan angka Golput dan menepis sikap masyarakat yang pragmatis,” tuturnya lagi.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut Dani belum bisa mengungkapkan bagaimana teknis pembagian reward tersebut karena kata dia ide tersebut masih sangat baru dan belum disampaikan kepada kalayak.

“Jadi untuk teknis gimana pembagian hadiah dan gimana menentukan penerima reward apakah per kecamatan dan kelurahan kita belum bisa memastikannya. Sebab saat ini masih dalam tahap penggodokan,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *