Wagub Pantau Pencarian Korban Tenggelam

Oleh Tgl: March 29, 2014
Kawal Pencarian

Yang jelas kita akan berusaha dan mengkawal terus pencarian ini sampai berhasil ditemukan

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU –Mengetahui adanya korban tenggelam saat mandi di Pantai Panjang, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin langsung ambil tindakan dengan mengunjungi titik lokasi hilangnya mahasiswa Unsri tersebut.

Wagub yang memantau menjelang Magrib ini langsung menanyakan kronologis kejadian kepada rekan korban dan memastikan akan mengawal proses pencarian wisatawan luar Kota Bengkulu ini.

“Yang jelas kita akan berusaha dan mengkawal terus pencarian ini sampai berhasil ditemukan,” kata Sultan kepada rekan korban.

Dengan hanya menggunakan kaos oblong, orang nomor dua di Provinsi Bengkulu ini menguatkan hati rekan korban mengingat kecil kemungkinan Frans Situmorang dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

“Apapun yang terjadi dan bagaimana nanti hasilnya harus dapat diterima dengan lapangan dada,” kata sultan.

Pantauan dilapangan Sultan terus berkoordinasi denganTim Sar dan BPBD serta pihak kepolisian dan mengintruksikan untuk melakukan pencarian intensif lebih-lebih mengingat korban adalah wisatawan Luar Kota Bengkulu.

“Saya minta semua dapat bekerja dengan optimal,” jelasnya ketika memberikan arahan dengan beberpa tim SAR dan kepolisian.

Sultan sendiri berjanji akan kembali lagi melakukan pemantaun pada malam hari dengan berkumpul di tenda yang ia instruksikan untuk didirikan.”Kita akan dirikan tenda dan saya janji akan kembali lagi,” tambahnya.

Disisi lain Kasi Operasi Kantor SAR Bengkulu Hendra mengatakan pencarian harus dihentikan sejak pukul 18.00 WIB mengingat kondisi hari yang semakin gelap dan sulit untuk melakukan pencarian.

“Harus dihentikan malam ini, besok kami akan melanjutkan pencarian. SOP kita tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencairan di malam hari ini,” tambahnya.

Dikatakan dia rencana pencarian besok akan diperluas dan proses pencarian akan disesuaikan dengan arah mata angin. “Kalau hari ini pencarian kita difokuskan ke utara karena mengikuti arus dan angina yang berhembus kesana. Kalau hari ini pencarian sekitar 2 km besok kita tambah menjadi 3 km ke utara dan ke selatan,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *