Wagub Kukuhkan Asosiasi Pertambangan Batubara Bengkulu

Oleh Tgl: March 4, 2014
OK

Karena tanpa keuntungan kita tidak bisa berbuat bisnis. Namun, wajib dicatat perusahaan punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat

Sultan B Najamuddin

BENGKULU – Wakil Gubernur Sultan B Najamuddin, Selasa (4/3). mengukuhkan Pengurus Organisasi Pertambangan Batubara Bengkulu (APBB) periode tahun 2014 sampai 2017, di Hotel Kemuning Mercusuar Resto, Kota Bengkulu.

Acara yang dihadiri perwakilan pengusaha pertambangan serta Bupati Bengkulu Tengah ini bertema melalui kegiatan usaha pertambangan batubara kita tingkatkan perekonomian di Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai ketua APBB Bebby Husin.

Ketua Panitia Safran Junaidi mengungkapkan terpilihnya Bebby Husin berdasarkan rapat bersama pada tanggal  21 Februari 2014 di Batam.

“Telah dilaksanakan rapat asosiasi. Dan dari rapat bersama yang dihadiri 25 orang perwakilan Bengkulu, didapatkan dari pemilihan suara terbanyak yakni Bebby Husin,” katanya.

Dikatakan Safran, ketua yang baru juga sudah membentuk pengurus baru dimana sebagai pelindung Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag.,M.Pd dan Kapolda Bengkulu.

“Lalu untuk pembinanya Kadis ESDM Provinsi Bengkulu dan Kepala BKMD Bengkulu. Sementara penasehat yakni Hindo Ismoro, H. Sutaman, dan Soni Adenan,” terangnya.

Disisi lain ketua APBB Bebby Husin yang menggantikan posisi ketua APBB lama I Made, mengungkapkan akan memegang teguh amanah untuk membawa APBB Bengkulu lebih baik. Dan berharap semua pihak dapat mendukung selema kepemimpinannya ini.

“Akan saya terima dengan lapang dada saya tidak bisa berbuat apa-apa kecuali dapat didukung dinas dan pemda setempat, karena itu saya minta dukungan semua pihak. Saya akan berusaha bekerja keras dengan pengurus sebelumnya. Intinya yang baik akan kita tingkatkan sehingga ditemukan solusi yang tepat dan bermanfaat untuk semua pihak,” jelasnua.

Wakil Gubernur Sultan B Najamuddin berpesan bahwa sebagai pengusaha pertamabangan yang profit oriented namun harus juga memikirkan lingkungan dan masyarakat.

“Karena tanpa keuntungan kita tidak bisa berbuat bisnis. Namun, wajib dicatat perusahaan punya tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *