UP2K Sumber Jaya Masuk Nominasi 6 Besar Nasional

Oleh Tgl: March 11, 2014
UP2K

Kesadaran dan tanggung jawab Ibu-ibu membantu meningkatkan pendapatan keluarga menjadikan mereka kreatif dalam memanfaatkan SDM yang mereka miliki

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Tim penggerak PKK Kota Bengkulu mendapati kunjungan dari Tim penilai  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2k) dari Pusat yang bertempat di kelurahan Sumber Jaya yang sebagai kelurahan yang mendapat nominasi 6 besar yang mengalahkan 530 kabupaten/kota Dari 34 Provinsi.

Kunjungan, Senin (10/3) kemarin ini merupakan unsur penilaian untuk menentukan penerima penghargaan tertinggi Pakarti Utama. Tim rechecking diwakili oleh Ketua Pokja II TP-PKK Pusat,Ny Mayam, didampingi dua anggota Pokja II lain.

Dalam acara ini nampak hadir tim penggerak pkk kota bengkulu,ketua GOW,lurah dan camat se Kota Bengkulu.  Lomba UP2K merupakan bagian kegiatan dalam menyongsong peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK).

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat menghasilkan output peningkatan pencapaian pelaksanaan program sehingga keberadaan PKK lebih berdaya guna dan membantu peningkatan kesejahteraan,” ungkap, Ketua TP-PKK Pusat dalam sambutan tertulis yang disampaikan Mayam.

Berdasarkan klarifikasi administrasi yang telah dilakukan TP-PKK Pusat, telah ditentukan 6 nominasi masing-masing untuk wilayah Kota dan Kabupaten.

Data tertulis ini yang kemudian akan ditelaah dengan kondisi nyata di lapangan untuk menentukan 3 peraih penghargaan Pakarti Utama dan 3 peraih penghargaan Pakarti Madya.

“Semua yang masuk nominasi ini sudah yang terbaik diantara 34 Provinsi di Indonesia, karena sudah memenuhi indikator yg dilombakan. Namun dalam menetukan 3 Pakarti Utama nanti akan dipilih TP-PKK yang telah melakukan inovasi,” lanjutnya.

Sementara Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan,SE mengungkapkan masuknya Sumber Jaya sebagai salah satu nominasi merupakan suatu pencapaian yang membanggakan bagi Bengkulu. Helmi berharap setelah tim penilaian pusat melihat  langsung kondisi yang ada akan dapat menempatkan Tim penggerak PKK Sumber jaya Sebagai juaranya.

Dikatakan dia selama beberapa tahun terahir ini perkembangan Kelompok UP2KP PKK di Kota Bengkulu mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dan ini merupakan hal yang menggembirakan.

“Kesadaran dan tanggung jawab Ibu-ibu membantu meningkatkan pendapatan keluarga menjadikan mereka kreatif dalam memanfaatkan SDM yang mereka miliki salah satunga adalah dengan cara membuka usaha walaupun masih dalam bentuk yang sangat sederhana akan tetapi hal ini patut di acungi jempol,”tutupnya.(Sey/Humas/Adv)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *