Tokyo Power Plan Berminat Investasi di Bengkulu

Oleh Tgl: March 9, 2014
Sultan-najamudi - Tokyo Power Plan Berminat Investasi di Bengkulu

Selain mereka tertarik berinvestasi, juga memberikan bantuan berupa peluang kerja dan usaha kepada masyarakat

Sultan B Najamudin

Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendapat kunjungan persahabatan dari pemerintah Jepang, Minggu (09/03). Dalam kunjungan mereka selama tiga hari, pemerintah Jepang yang diwakili Presiden Direktur Tokyo Power Plan, Kasitani Takao mengaku siap berinvestasi di Bengkulu.

Hari pertama kunjungan pejabat Jepang meninjau pelabuhan Pelindo II, Bengkulu untuk melihat master plan power plan yang disiapkan PT Pelindo.  Kasitani Takao mengatakan pihaknya siap berinvestasi di bidang energi, pertanian dan perikanan.

Hari kedua kunjungan pejabat Jepang dijadwalkan akan bertemu dengan masyarakat petani kopi di Kabupaten Curup dilanjutkan dengan tatap muka dengan nelayan di Pantai Malabero, Kota Bengkulu.

Kunjungan pejabat Jepang tersebut juga akan mengukuhkan persahabatan Jepang – Indonesia, dimana Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin ditunjuk sebagai chairman.

Kasitani Takao mengungkapkan, selain kerjasama di bidang ekonomi, pemerintah Jepang juga akan membantu Provinsi Bengkulu dengan memberi beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi,  untuk sekolah atau bekerja di Jepang.

Pemerintah Jepang, lanjutnya,  juga akan memberikan pelatihan teknis kepada petani kopi, perawat dan tenaga kerja profesi lainnya.

Wagub Sultan B Najamudin menambahkan kerjasama persahabatan antara Pemprov Bengkulu dengan pemerintah Jepang yang sudah digagas beberapa tahun silam memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Bengkulu.

“Selain mereka tertarik berinvestasi, juga memberikan bantuan berupa peluang kerja dan usaha kepada masyarakat,” ujar Sultan.

Lebih jauh Sultan menjelaskan kerjasama tersebut mendapat sambutan positif dari Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra. (***)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *