Tidak Ketemu Walikota, Ribuan Pedagang Kecewa

Oleh Tgl: March 10, 2014
Demo Pedagang

Pedagang dipertemukan hanya dengan Sekda, kami tidak bisa menyampaikan aspirasi kami, dari pertmuan kami itu belum menghasilkan kesepakatan apapun. Karena kami ingin ketemu langsung sama walikotanya

Marwandi

BENGKULU – Meski berjalan lancar dan tertib, aksi demo pedagang dari berbagai pasar se Kota Bengkulu akhirnya dibubarkan. Kendai demikian para pedagang mengaku sangat kecewa dengan sebab tidak bisa menemui  Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Aksi demo pedagang yang berlangsung sesuai dengan rencana ini pun berjalan tidak terlalu lama sekitar 2,5 jam dimulai sejak pukul 09.00 wib jalan samping Kantor Walikota.

Aksi demo yang seluruhnya pedagang ini merupakan aksi gabungan para Pedagang Pasar Minggu, Pagar Dewa, Panorama dan Barukoto. Dari pantauan dilapangan para pedagang melakukan long march dari Stadion menuju kantor walikota sementara di sepanjang tugu Simpang lima kota polres dibantu dengan anggota polda Bengkulu sudah menyiagakan pasukannya.

Tidak ada kericuhan dalam aksi ini meski secara tertulis para pedang mengungkapkan uneg-uneg mereka yang ditulis dikertas karton dan memajang spanduk berisi empat tuntutan kepada terhadap pemerintah Kota Bengkulu.

Dari spanduk yang mereka usung, pedagang meminta Kadis Perindagkop untuk dicopot lalu meminta Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan untuk mencabut peraturan mengenai retribusi pasar sesuai Perda Nomor 07 tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Pedagang yang dinilai dinaikan beberapa kali lipat oleh walikota.

Aksi ini sontak meredam ketika personel polisi yang menjadi negosiator mempertemukan 10 perwakilan warga untuk membicarakan persoalan ini. Sayangnya mereka kecewa sebab pedagang hanya ditemui oleh Sekda Kota Yadi dan hanya menampung aspirasi mereka saja.

“Pedagang dipertemukan hanya dengan Sekda, kami tidak bisa menyampaikan aspirasi kami, dari pertemuan kami itu belum menghasilkan kesepakatan apapun. Karena kami ingin ketemu langsung sama walikotanya,” kata Marwandi selaku Ketua asosiasi pedagang pasar seluruh Indonesia (APPSI) Bengkulu.(sey)

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *