Tidak Ada Lagi Penerimaan CPNS Honorer KII

Oleh Tgl: March 20, 2014
tes-cpns_1

Dari koordinasi terakhir ke kementerian, besar kemungkinan penerimaan CPNS honorer KII tidak akan dilakukan lagi, sesuai dengan mulai diberlakukannya undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Tamizi, B.Sc, S.Sos

BENGKULU – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tamizi, B.Sc, S.Sos melalui analis kepegawaian BKD provinsi Bengkulu Majulo bulkhair, SE mengatakan berdasarkan informasi atas usulan terakhir ke kemenpan dan RB, penerimaan CPNS honorer KII tidak akan diadakan lagi.

“Dari koordinasi terakhir ke kementerian, besar kemungkinan penerimaan CPNS honorer KII tidak akan dilakukan lagi, sesuai dengan mulai diberlakukannya undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN),” jelasnya, Kamis (20/3).

Tentunya, ini kabar yang sangat tidak menyenangkan bagi para honorer KII yang sebelumnya belum lulus seleksi penerimaan CPNS honorer KII.Setidaknya, hampir di seluruh kabupaten/kota di provinsi Bengkulu, masih ada puluhan honorer KII yang belum lulus dan saat ini masih menunggu kejelasan nasib. Ia mengatakan, saat ini undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mulai diberlakukan.

“Sehingga pemerintah daerah tidak dibenarkan lagi melakukan penerimaan CPNS lagi dengan melalui jalur honorer KII, ataupun menerima honorer yang baru,” katanya.

Menurutnya, dalam uu ASN tersebut, setiap pemerintah daerah hanya di perkenankan menerima pegawai kontrak jika memang dibutuhkan.

“Penerimaan pegawai kontrak atau yang akan disebut dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) hanya boleh dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan bidang keilmuan yang memang dibutuhkan sesuai analisis jabatan,” jelasnya.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *