Terisolir, KPU Kaur Kesulitan Salur Surat Suara

Oleh Tgl: March 18, 2014
Edwin

Beberapa kecamatan di Kab. Kaur sulit dilalui untuk penyaluran surat suara

Edwin Aldain, SE

BENGKULU – Anggota komisioner KPU Kab. Kaur Edwin Aldain, SE mengatakan beberapa wilayah di Kabupaten Kaur terisolir dan sulit dilalui sehingga menghambat penyaluran surat suara ke beberapa kecamatan tersebut.

“Beberapa kecamatan di Kab. Kaur sulit dilalui untuk penyaluran surat suara,” katanya kepada bengkuluonline.com, Selasa (18/3).

Dikatakan dia, dari pendataan KPU terhitung sebanyak 15 kecamatan di Kab. Kaur terisolir bahkan 3 kecamatan diantaranya tidak bisa dilalui dengan kendaraan.

“Di Kaur ada kurang lebih 15 kecamatan yang daerahnya ekstrim dan rawan. Bahkan ada 3 daerah yang dikategorikan paling ekstrim yakni Nasal, daerah Maje yang terletak di perbatsan Lampung dan Muara Saung yang terletak pada perbatasan OKU (Sumsel), daerah ini becek dan tergenang air ketika hujan tiba sehingga pada kondisi  harus berjalan kaki.” jelasnya.

Lebih lanjut Divisi hukum pengawasan dan logistik pemilu ini mengatakan daerah lain yang juga dikategorikan terisolir yakni kecamatan Muara Tetat, Lukang Kule, Padang Guci hilir.

“Daerah ini medannya sulit karena daerah transmigran,” tuturnya.

Berangkat dari banyaknya daerah yang terisolir tersebut, pihaknya ekstra untuk memperbaiki manajemen pendistribusian dengan memprioritaskan daerah rawan dan terisolir untuk diutamakan dalam penyaluran barang kebutuhan logistik.

“Untuk surat suara wilayah Kab. Kaur sudah dilakukan proses pelipatan dan tinggal distribusi. Logistik pelipatan kartu suara, sudah kami pantau sudah selesai waktu peliputan. Kami memperoritaskan yang rawan  terlebih dahulu sebab diperlukan strategi sekitar beberapa hari dalam penyaluran,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *