Target Pajak Tahun Ini Naik Rp 1,37 T

Oleh Tgl: March 27, 2014
Bayar Pajak

Kita berharap Provinsi Bengkulu bisa merealisasi penerimaan pajak tahun 2014 ini sesuai target

Barlianto

BENGKULU – Pada Tahun 2014 ini target penerimaan pajak Provinsi Bengkulu meningkat yakni dipatok diatas Rp 1,3 Triliun atau mencapai Rp 1.37 triliun.

“Kita berharap Provinsi Bengkulu bisa merealisasi penerimaan pajak tahun 2014 ini sesuai target,” jelas Kepala Pajak Pratama Bengkulu Barlianto, Kamis (27/3) di kantor pajak Bengkulu.

Barlianto mengatakan jika target ini bisa dipenuhi maka penerimaan pajak tahun 2014 akan tumbuh sekitar 23,42 persen.

Sementara Kepala Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung Peni Haryanto mengatakan target ini diusahakan bisa direalisasi sebab di tahun 2014 peran penerimaan pajak ini memberi sumbangsi yang besar untuk APBN tahun 2014.

“Sumbangsi pajak itu sebesar 66,59 persen dari total pendapatan negara sebesar Rp1.667.1 triliun.  Jadi ada sekitar Rp 1.110,2 T tentunya penerimaan pajak yang harus kita usahakan,” tambah Peni.

Peni mengatakan untuk mengamankan agar target penerimaan pajak tersebut tercapai, Direktorat Jenderal Pajak bersama bawahannya termasuk Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung telah menyusun langkah optimalisasi penerimaan pajak yang dijabarkan dalam bentuk program kerja strategis.

“Yang jelas ada 4 langkah-langkah optimalisasi untuk pencapaian penerimaan target pajak kanwil DJP Bengkulu dan Lampung di tahun 2014 ini mulai dari penyempurnaan sistem administrasi perpajakan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, ekstensifikasi wajib pajak orang pribadi yang menurut UU Perpajakan,” katanya.

Kemudian tambah dia dua hal yang tidak kalah penting mempengaruhi penerimaan pajak yakni langkah dalam meningkatkan kerjasama dengan institusi pemerintah, lembaga, asosiasi, dan pihak lainnya lalu melakukan penegakkan hukum bagi wajib pajak yang tidak taat.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *