Target Kelulusan UN Kota Bengkulu 100 Persen

Oleh Tgl: March 3, 2014
UN

Untuk kelulusan tahun ini di kota Bengkulu kita targetkan dapat lulus 100 persen, namun dengan tetap tidak melupakan kualitas lulusannya, Kami optimis bisa meraihnya

Drs. Gianto

BENGKULU  – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu Drs. Gianto mengungkapkan Pemkot Bengkulu dalam bidang pendidikan menargetkan tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) di kota Bengkulu tahun 2014 mencapai 100 persen atau kelulusan sempurna.

“Untuk kelulusan tahun ini di kota Bengkulu kita targetkan dapat lulus 100 persen, namun dengan tetap tidak melupakan kualitas lulusannya, Kami optimis bisa meraihnya” ujarnya, Senin (3/3).

Target ini kata dia diharapkan tercapai melalui kerja keras siswa sekolah, orangtua, dan dewan guru. Untuk itu, ia berharap semua pihak dapat saling membantu untuk mewujudkan target tersebut.

“Karena memang capaian tersebut terdengar sulit, selain itu tidak ada celah untuk melakukan kecurangan dalam proses UN yang akan kita jamin ketat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk dapat merealisasikan target tersebut pada tahapan UN tahun ini yang akan dilakukan pada 14 April 2014, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya. Mulai dari penambahan jam pelajaran bagi program pengayaan serta materi pelajaran yang diujiankan dalam UN serta sosialisasi dengan tetap memberikan motivasi berkelanjutan kepada peserta didik

“Diantaranya, kita telah melakukan beberapa kali ujicoba UN kepada sekolah-sekolah, kemudian kita juga terus menghimbau kepada orang tua murid untuk terus membimbing anaknya untuk dapat belajar kembali di rumah setelah menerima pelajaran di sekolah,” jelasnya.

Menurutnya, selain upaya tersebut, peserta didik juga diminta untuk dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi UN.

“Kita terus menghimbau kepada siswa untuk dapat belajar dengan fokus, istrihat teratur, tidak lagi melakukan kegiatan diluar aktivitas pembelajaraan dan kegiatan lain yang menghambat proses pembelajaran,” katanya.(Sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *