Satpol PP Kota Bongkar Bangunan Esek-Esek

Oleh Tgl: March 18, 2014

Upaya penertiban terhadap sejumlah bangunan bekas disini sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bengkulu nomor 24 tahun 2003 tentang pelarangan prostitusi di dalam Kota Bengkulu. Mengigat tempat ini sangat meresahkan, praktek prostitusi harus dibasmi

Jahin, S.Sos

BENGKULU – Satpol PP Kota Bengkulu melakukan penertiban terhadap penghuni bangunan dan rumah liar di yang berada di terminal Air sebakul, kota Bengkulu, Selasa (18/3).

Pembongkaran puluhan bangunan yang dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB ini menyebabkan puluhan bangunan bekas dibongkar mengingat bangunan tersebut diduga menjadi tempat prostitusi dan sarang bagi WTS (Wanita Tuna Susila).

Dari pantaun di lapangan aparat Satpol PP menemukan botol minuman keras, celana dalam wanita berwarna warni, puluhan kondom bekas pakai dan puluhan dus kondom yang masih utuh.

Sayangnya dalam operasi tersebut petugas tidak menemukan satu orangpun di lokasi, yang memang diduga diduga sudah bocor, sehingga penghuni disana sudah kabur duluan.

Meski begitu pada saat pembongkaran ada seorang wanita bernama Marni (26th) yang diduga WTS, sempat marah-marah kepada petuga karena melakukan pembongkaran namun kemudian dapat diamankan.

“Enak saja bongkar-bongkar,” katanya geram.

Sementara, diungkapkan Kepala Kantor Satpol PP Kota Bengkulu Jahin, S.Sos mengatakan, Pihak Satpol PP sudah melakukan razia beberapa waktu lalu dan memperingatkan pemilik warung agar ditata dengan baik. Sayangnya masih saja tidak diindahkan malah bangunan tersebut kembali didirikan sehingga pembongkaran paksa tersebut harus dilakukan Satpol PP.

“Upaya penertiban terhadap sejumlah bangunan bekas disini sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Bengkulu nomor 24 tahun 2003 tentang pelarangan prostitusi di dalam Kota Bengkulu. Mengigat tempat ini sangat meresahkan, praktek prostitusi harus dibasmi,”ujarnya.(sey)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *