Samisake, Bentiring Permai Terima Rp 98,5 Juta

Oleh Tgl: March 5, 2014
Samisake 2

Dana APBD di Bengkulu tahun 2014 ini mencapai 800 Milyar Rupiah, dana tersebut akan kita alokasikan untuk rakyat salah satunya adalah program Samisake ini. Saya berharap ke depan target kita untuk tidak ada lagi penggangguran di Kota Bengkulu ini

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE menyalurkan dana samisake untuk warga Kota Bengkulu, kali ini giliran warga Kelurahan Bentiring Permai, Rabu (5/3) di Jalan Semarak Raya RT 10 RW 03 Kel Bentiring Permai, Kec. Muara Bangkahulu.

Helmi mengungkapkan pada penyaluran dana Bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan untuk warga Kelurahan Bentiring ini dialokasikan sebanyak Rp 98,5 juta untuk 71 Kepala Keluarga. Seperti penyaluran sebelumnya Helmi berpesan agar warga mengoptimalkan dana Samisake tersebut dan harus mengembalikan dana itu ke LKM dan BKM.

“Dana ini untuk kita semua, jadi bapak dan ibu-ibu harus mengembalikannya kepada LKM,” jelasnya.

Helmi mengatakan selain penerima Samisake ini dilarang memberi apapun kepada penyalur LKM atau BKM. Dirinya juga menjelaskan kepada warga Bentiring pengalokasian dana APBD di Kota Bengkulu.

“Dana APBD di Bengkulu tahun 2014 ini mencapai 800 Milyar Rupiah, dana tersebut akan kita alokasikan untuk rakyat salah satunya adalah program Samisake ini. Saya berharap ke depan target kita untuk tidak ada lagi penggangguran di Kota Bengkulu ini,” jelasnya.

Sementara, Lurah Bentiring Permai Syaifudin Zuhri, SH mengungkapkan dari penerima 71 orang tersebut sudah diverifikasi semua oleh Koperasi Bentiring Permai Asri yang diketuai oleh Sumaryono, S.Sos (wartawan RRI-red).

“Rata-rata meminjam dana Rp 1 Juta sampai Rp 2 juta untuk penyaluran kali ini ada 71 orang dan sudah diverifikasi kami yakin para penerima ini akan memngembalikan tepat waktu,” tutupnya.

Pada penyaluran ini salah satu penerima Sufiatin, pedagang Susu kedelai meminjam Rp 1 juta mengungkapkan sangat bersyukur atas diakomodir untuk menerima dana itu. ”Insyaallah dengan dana ini bisa mengembangkan usaha dagang suhu kedelai,” tutupnya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *