RSUD Jadi Kado HUT Kota Bengkulu

Oleh Tgl: March 17, 2014
Helmi Hasan, SE

Pembangunan RSUD Kota Bengkulu yang sudah dinanti sejak 68 tahun atau sejak kemerdekan RI lalu menjadi kado di hari jadi Kota Bengkulu yang ke-295 tahun 2014

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu menjadi kado di hari jadi kota Bengkulu yang ke-295 tahun 2014.

“Pembangunan RSUD Kota Bengkulu yang sudah dinanti sejak 68 tahun atau sejak kemerdekan RI lalu menjadi kado di hari jadi Kota Bengkulu yang ke-295 tahun 2014,” katanya pada saat menyampaikan sambutan pada Paripurna istimewa, Senin (17/3).

Dikatakan Helmi RSUD yang sudah dilauching tersebut menjadi kado istimewa bagi kota mengingat proses pembangunannya yang kurang lebih satu tahun dan dilauching pada tahun 2014 ini.

“Pada 8 Februari 2014 lalu diresmikan RSUD Kota Bengkulu langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Indonesia, Nafsiah Mboi, Setelah lama menunggu baru kini kita mendapat hadiah satu unit Rumah Sakit di Hari Jadi Kota,” katanya.

Dia mengatakan RSUD ini diharapkan mampu menjalankan fungsi kesehatan dengan memberikan pelayanan prima dan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat se Kota Bengkulu.

Helmi mengatakan rumah sakit tipe C ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan masyarakat kota apalagi rencananya RSUD eks. Kantor DPRD Kota Bengkulu akan terus dikembangkan dan diperluas.

“RSUD Kota Bengkulu sudah dilengkapi dengan ruang Instalasi Gawat Darurat, ruang Bedah dan ruang Radiologi. Lalu ada pula rawat Jalan, poli umum, gizi serta ada Instansi gawat darurat,” katanya.

Selain itu Helmi mengatakan program unggulan lainnya yang ada di Kota Bengkulu yakni program 8 tekad dan juga program penyaluran dana bergulir satu milyar satu kelurahan alias Samisake yang juga menjadi kado-kado untuk masyarakat Kota Bengkulu.

“Menanamkan tekad yang dibulatkan pada 8 tekad untuk mewujudkan Kota Bengkulu semarak seperti yang dicita-citakan pejuang Bengkulu lalu program lainnya yakni Samisake yang merupakan bentuk nyata APBD untuk rakyat,” tutupnya.(sey)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *