Rp 7 Miliar Untuk Jalan Sentra Produksi

Oleh Tgl: March 25, 2014
Jalan sentra produksi

Rinciannya, pembangunan jalan baru dengan panjang 34 kilometer dengan anggaran sebesar Rp. 6,1 miliar untuk dan peningkatan kapasitas jalan sepanjang 11 kilometer dengan anggaran Rp. 0,9 miliar

Ir. Ricky Gunarwan

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui dinas Perkebunan (Disbun) provinsi Bengkulu akan mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 sebesar RP 11 miliar untuk pembangunan jalan sentra produksi di Provinsi Bengkulu.
Kepala Dinas Perkebunan (Disbu) provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan mengatakan, anggaran sebesar Rp. 7 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun dan meningkatkan kapasitas jalan sentra produksi di provinsi Bengkulu.
“Rinciannya, pembangunan jalan baru dengan panjang 34 kilometer dengan anggaran sebesar Rp. 6,1 miliar untuk dan peningkatan kapasitas jalan sepanjang 11 kilometer dengan anggaran Rp. 0,9 miliar,” jelasnya.
Anggaran tersebut, menurutnya, meningkat dari tahun 2013 yang hanya Rp 1,9 miliar.
Menurutnya pembangunan jalan ini bertujuan untuk membantu kelancaran jalur tarnsportasi masyarakat khususnya sentra produksi.
Dengan persyaratan masyarakat bersedia melepaskan lahannya tanpa menerima ganti rugi dengan surat pernyataan.
“Saat ini prosesnya masih lelang di unit Layanan Pelelangan (ULP) Provinsi Bengkulu dan ada juga yang penunjukan langsung,” tambahnya.
Ia menambahkan program ini merupakan usulan dari kelopmpok tani di kabupaten/kota.
“Dengan syarat utama bersedia dibebaskan tanpa ganti rugi, dan tergabung dalam kelompok tani yang mengusahakan tanaman perkebunan,” pungkasnya.(fr2)




Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *