2013, Realisasi Pajak Bengkulu Capai 93 Persen

Oleh Tgl: March 27, 2014
Pajak

Realisasi penerimaan negara dari sektor pajak di Bengkulu mencapai 93 persen hingga akhir tahun 2013. Dari data kita pendapatan yang diterima KKP Bengkulu mencapai Rp 1.02,3 triliun

Peni Haryanto

BENGKULU – Meski belum memenuhi target namun realisasi  penerimaan pajak tahun 2013 di Provinsi Bengkulu bisa dikategorikan tinggi sebab mampu mencapai 93 persen dari sepanjang tahun 2013.

“Realisasi penerimaan negara dari sektor pajak di Bengkulu mencapai 93 persen hingga akhir tahun 2013. Dari data kita pendapatan yang diterima KKP Bengkulu mencapai Rp 1.02,3 triliun,” jelas Kepala Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung Peni Haryanto, Kamis (27/3).

Peni mengatakan target sebenarnya di tahun 2013 tersebut penerimaan bisa mencapai Rp 1,1 triliun.

“Ya memang belum bisa memenuhi target namun angka tersebut lumayan tinggi karena realisasinya lebih dari 90 persen,” kata dia lagi.

Menurut Peni jika dibanding dengan target penerimaan pajak  nasional penerimaan pajak di Bengkulu masih lebih rendah.

“Sebab realisasi penerimaan pajak nasinal sudah mencapai 97 persen jadi masih ketinggalan juga dengan nasional,” tuturnya.

Peni mengatakan penerimaan pajak dari Bengkulu ini tersebut masih didominasi oleh kewajiban objektif yakni berasal dari perusahaan- perusahaan besar dan mereka yang sudah memiliki pekerjaan.

Ditambahkan dia jika secara regional Kantor Wilayah DJP Bengkulu dan Lampung di tahun 2013 menerima Rp 5,29 Triliun.

“Kalau secara keseluruhan dari daerah Lampung dan juga Bengkulu capai Rp 5,29 Triliun,” tutupnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *