Realisasi Minim, Target PAD Dishubkominfo Cuma Rp 400 Juta

Oleh Tgl: March 24, 2014
Razia Dishub 2

Nilai tersebut masih sama dengan target PAD terminal tahun 2013 lalu. Karena memang target itu kita buat dari hasil evaluasi pencapaian PAD dari hasil tahun sebelumnya

Selupati, SH

BENGKULU – Belum maksimalnya perolehan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bengkulu khusus perhubungan membuat Dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu hanya memasang target PAD Rp 400 juta.

“Nilai tersebut masih sama dengan target PAD terminal tahun 2013 lalu. Karena memang target itu kita buat dari hasil evaluasi pencapaian PAD dari hasil tahun sebelumnya,” Kata Kepala Dishubkominfo Kota Bengkulu Selupati, SH.

Menurut dia berdasarkan evaluasi dari tahun lalu dimana Dishubkominfo kota menargetkan memperoleh PAD sebesar Rp 400 juta dari terminal namun realisasinya tidak bisa mencapai 100 persen.

“Karena tahun lalu itu total penerimaan retribusi kita belum maksimal dan tidak mencapai 100 persen. Pendapatan yang kita terima hanya Rp 370 juta,” jelas dia.

Dikatakan dia untuk meningkatkan target pihaknya juga tidak berani mengingat pos atau dua terminal yang menjadi sumber pendapatan retribusi yakni betungan dan sebakul yang pelayanannya sama sekali belum meningkat.

“Untuk meningkatkan pelayanan kita akan berupaya berkordinasi dengan dishubkominfo propinsi sebab selama ini Dishub terus berupaya meningkatkan pelayanan demi ketertiban dan kelancaran angkutan jalan,” terang dia.

Selupati menambahkan dalam waktu dekat Dishubkominfo Kota Bengkulu dan Dishubkominfo provinsi akan melakukan pemaparan ke pusat terkait rencana pengembangan dan pembangunan terminal, khususnya terminal air sebakul yang sudah memprihatinkan.

“Pemaparan nanti kemungkinan juga membahas soal masih banyaknya mobil plat hitam beroperasi mengangkut penumpang, langkah awal yang akan dilakukan yakni pihaknya akan melakukan pendataan dan berkordinasi dengan pihak terkait guna menertibkan mobil plat hitam seperti travel tersebut. Ya mudah-mudahan lebih baik,” demikian Selupati.(sey)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *