Raih Adipura, Ini 3 Fokus Pemkot Bengkulu

Oleh Tgl: March 13, 2014
Helmi Hasan - Adipura

Kemudian fokus kita dengan Bengkulu bersih, indah dan sejuk dengan 3 tema dasar ini kita yakin bisa mendapatkan Piala Adipura itu

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU –  Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE semakin pede bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk tahun 2014 ini mempu meraih piala Piala Adipura. Pasalnya Pemkot Bengkulu sudah menetapkan 3 item yang difokuskan untuk meraih target adipura.

“Ketika Adipura kita dapatkan tahap pertama pada 2 Maret 2014 kemarin, tahap kedua insyaallah akan kita loloskan maka Adipura akan kita raih,” kata Helmi Hasan, Kamis (13/3) pagi.

Menurut Helmi pemkot berani mengaungkan mampu meraih Adipura, hal ini mengingat dari 10 kab/kota se-Provinsi Bengkulu, 2 wilayah yakni Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong masuk nominasi penilaian tahap akhir untuk meraih piala bergensi tersebut.

Demi mengejar target meraih Adipura, kata Helmi Pemkot Bengkulu memiliki 3 fokus sebagai upaya pembenahan infrastruktur wilayah kota yakni 3 poin dari 8 program 8 Tekad Pemkot Bengkulu, Bengkulu ku bersih, Bengkulu ku Indah, dan Bengkulu ku sejuk.

“Kemudian fokus kita dengan Bengkulu bersih, indah dan sejuk dengan 3 tema dasar ini kita yakin bisa mendapatkan Piala Adipura itu,” jelasnya.

Helmi mengatakan selain melakukan pembenahan dari evaluasi penilaian tim Adipura beberapa waktu lalu, yang menilai kurang keberadaan pohon di kota. Pihaknya juga menambahkan hiasan-hiasan di lampu dan penanaman pohon diberbagai titik.

“Upaya kita misalnya di pohon-pohon beberapa titik sentral sudah kita pasangkan lampu-lampu hias untuk menunjukkan Bengkulu menjadi indah, penghijauan di medan jalan bahkan ke sekolah- sekolah itu juga dalam rangka menjdaikan kota Bengkulu sejuk,” jelasnya.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *