Punya Kebiasaan yang Sering Mengesalkan Orang Lain?

Oleh Tgl: March 21, 2014
marah-kesal

Tahukah Anda, ada banyak hal yang disadarai atau tidak sering kita lakukan namun membuat kesal orang lain? Mulai sekarang, setelah Anda membaca artikel ini Anda bisa mengubahnya atau jangan-jangan justru Anda sering menerima perlakuan ini dari lingkungan dan orang sekitar Anda.

1. Makan Mengecap

Apa yang Anda rasakan ketika mendengar orang di sebelah Anda makan sembari mengecap? Jika Anda orang yang tidak pedulian, gangguan kecil ini bisa saja Anda abaikan dan anggap selintas lalu. Namun, buat sebagian orang, kebiasaan ini sangat mengganggu dan merusak selera makan. Orang-orang yang makan sembari mengecap sering dijuluki sebagai orang yang tidak tahu aturan.

2. Menyeberang Jalan

Bayangkan Anda sedang berada di jalan raya dengan kemacetan sedang lalu Anda tiba-tiba memilih menyeberang menggunakan jalan bukan jembatan penyeberangan. Tentu saja ini sangat menyebalkan buar para pengendara mobil dan sepeda motor. Belum lagi Anda menyeberang dengan gaya cuek, seakan Anda tidak memiliki kesalahan apapun.

3. Menghalangi Jalan Dengan Troli

Anda pernah tidak mengalami pengalaman seperti ini, berada di supermarket, sedang terburu-buru namun di depan Anda ada seorang perempuan yang menghalangi jalan bersama troli yang didorongnya. Bagaimana perasaan Anda? Tentu kesal, bukan?

4. Mengendarai Kendaraan Dengan Lamban

Bukan persoalan jalan itu kecil sehingga bisa menjadi alasan kita bisa berlamban ria mengendarai kendaraan. Apalagi jika kita mengendarai di tengah jalan dan mengesalkannya lagi adalah sambil mengecek smartphone. Tidak perlu marah jika karena itu kita mendapat semprotan dari pengendara lain.

5. Terlalu Banyak Pertanyaan

Banyak bertanya memang banyak tahu. Namun jika Anda terlalu banyak tanya, orang-orang bisa kesal dengan pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan. Apalagi jika Anda mengulangi pertanyaan yang sudah ditanyakan beberapa menit yang lalu. Hmm…sepertinya memang Anda harus lebih fokus menyimak setiap topik.

6. Menggenggam Smartphone Kemana-mana

Apa rasanya mengobrol bersama orang yang tak henti memegang smartphone, seakan dunia bakal runtuh jika semenit saja dia tidak memeriksa akun jejaring sosialnya. Sangat-sangat mengesalkan. Anda merasa kesal ‘kan? Makanya, mulai sekarang kurangi adiksi terhadap gadget!

7. Curhat Terus

Pernah bertemu dengan teman yang bawaannya cerita terus sampai-sampai Anda tidak punya kesempatan untuk bercerita? Yang namanya mengobrol tentu melibatkan dua orang atau lebih. Jika hanya ada satu suara saja itu namanya dia monolog. Jika Anda tidak mau mengalami hal yang sama, jangan lakukan kepada orang lain. (T. Alur)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *