Puluhan Mobil Bersolek Unjuk Pembangunan Kota Bengkulu

Oleh Tgl: March 13, 2014
Parade Mobil

Dan kemudian yang sekarang digaungkan adalah Bengkulu ku Religius, bagaimana Bengkulu ku religius itu terasa bukan hanya tema-tema yang dipahami oleh segelintir orang tapi semuanya bagaimana menciptakan suasana religius di Bengkulu

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU –  Parade mobil hias, Kamis (13/3) pagi menjadi salah satu rangkaian  kegiatan hari jadi  Kota Bengkulu ke-295 tahun 2014.

Puluhan mobil hias dari SKPD, BUMD dan masyarakat umum mengikuti acara yang digelar dalam rangka menyemarakan HUT Kota sekaligus memerkan pembangunan serta program- program yang ada di Kota Bengkulu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE ini mengambil start di depan Stadion, Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Menariknya dari puluhan mobil yang sudah cantik bersolek rata-rata mengusung tema Bengkulu Ku Religius. Parade ini sendiri menarik perhatian masyarakat kota dan pelajar bahkan jalan disekitar stadion sempat macet karena masyarakat yang berminat menyaksikan parade.

Dari pantauan di lapangan hiasan mobil-mobil yang notabenenya mobil kantor ini disemarakkan dengan ornament masjid, al-quran, himbauan untuk mengaktifkan budaya mengaji pada Magrib serta ornament-ornamen bernuansa Islam.Namun kendati begitu masih ada juga SKPD dan Badan yang berbeda tema seperti BKKBN dengan mengusung rekam e-KTP secara gratis atau BLH yang mengusung tema penghijauan.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengungkapkan pihaknya tidak tahu kalau hampir SKPD mengusung tema Bengkulu Ku Religius sebab menurutnya tidak ada intervensi untuk menghias dengan tema Bengkulu Ku Religius saja namun memang ditetapkan tema Program 8 Tekad Bengkulu.

“Dalam rangka mobil hias ini kita angkat tema-tema yang bernuansa 8  tekad agar semua memahami apa itu 8 tekad, apa itu indah, bersih dan sebagainya. Dan kemudian yang sekarang digaungkan adalah Bengkulu ku Religius, bagaimana Bengkulu ku religius itu terasa bukan hanya tema-tema yang dipahami oleh segelintir orang tapi semuanya bagaimana menciptakan suasana religius di Bengkulu,” katanya.

Helmi mengatakan dengan parade ini masyarakat bisa tahu apa saja program di Bengkulu terutama program 8 Tekad Bengkulu.

“Semuanya memang 8 tekad agar tekad itu bukan menjadi tulisan saja. Tujuannya agar tekad itu bisa terukur dan betul-betul terasa manfaatnya. Bengkulu Indah, Bersih dan Sejuk alat ukurnya adalah adipura. Kita ingin Bengkulu lebih maju dari kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara, Kepala BPKA sekaligus panitia penanggungjawab Syaferi Syarif mengatakan dari puluhan mobil hias ini akan ditentukan enam pemenangnya.

“Sistem penilaian diserahkan oleh tim juri yang ditarik dari luar Bengkulu. Mereka akan merebut hadiah dan piala yang sudah kami siapkan,” jelasnya.

Parade mobil hias akan melalui rute Jalan Cendana, Jalan Jati, Jalan S. Parman, Jalan Pembangunanan, STM, simp. 4 pantai,  Jalan Sedap Malam, BIM, Penurunan, Pasar Baru, Sint Corulus, Jalan A. Yani,  Basuki Rahmat, Simpa Jam, dan finish ke stadion.(sey/Adv)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *