Puluhan Elemen Masyarakat Kampanyekan Tolak Politik Uang

Oleh Tgl: March 18, 2014
Tolak Politik Uang 2

Sukses atau tidaknya Pemilu 2014 nanti tergantung kita, pesta demokrasi harus berlangsung jujur dan adil karena itu mari kita tolak politik uang

Abdullah Dahlan

BENGKULU – Puluhan elemen masyarakat se Provinsi Bengkulu yang tergolong dalam GAPU atau Gerakan Anti Politik Uang, Selasa (18/3) menggelar aksi damai dengan komvoi bersama mengampanyekan tolak politik uang.

Konvoi bareng kampanye anti politik uang ini dimulai dari depan Kantor Bawaslu Provinsi, Padang Harapan, Kota Bengkulu dengan dihadiri oleh anggota Indonesian Corruption Watch Abdullah Dahlan.

Menurut Abdullah Gerakan Anti Politik Uang ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat Bengkulu seperti Puskaki Bengkulu, Kampala, Kabahill, Palasostik, Walhi Bengkulu, KIP Lebong, Hirau Marti, Greenland dan masyarakat Bengkulu yang menolak politik uang.

“Sukses atau tidaknya Pemilu 2014 nanti tergantung kita,  pesta demokrasi harus berlangsung jujur dan adil karena itu mari kita tolak politik uang,” katanya.

Disisi lain, Koordinator Puskaki Bengkulu yang juga anggota GAPU Melyansori mengatakan kampanye tolak politik uang seperti ini merupakan kesekian kalinya sebab untuk seluruh Indonesia GAPU yang dikomondoi oleh ICW mengokomodir Bengkulu untuk disosialisasikan tolak politik uang.

“Gerakan ini nasional sebab dari 34 Provinsi Indonesia, 15 provinsi diakomodir untuk masuk program ICW dan salah satunya Bengkulu. Alasannya karena ICW menilai Bengkulu rawan terjadi korupsi dan tindakan money poltik,” katanya kepada Bengkuluonline.com.

Lebih lanjut Melyan mengatakan aksi yang berakhir di simpang lima, Kota Bengkulu ini dilakukan secara berkelanjutan sampai 10 April mendatang.

“Karena kita mengharapkan dengan sosialisasi dan kampanye seperti ini agar kedepan anggota Dewan baik DPR dan DPRD Kabupaten/Kota/Provinsi Bengkulu yang dipilih adalah benar-benar wakil rakyat yang amanah dan mau bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Dari pantaun, aksi yang menggunakan baju seragam putih ini juga memberikan pemahaman masyarakat tolak politik uang dengan lembaran brosur yang dibagikan sepanjang jalan di Kota Bengkulu.(sey)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *